Zacky Siradj Ajarkan Silih Wangi di Garut

KOTA, (GE).- Sebagai wakil rakyat memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya menyerap aspirasi dari masyarakat khususnya dari daerah pemilihan. Hal ini yang dilakukan oleh Ahmad Zacky Siradj selaku anggota DPR RI dari fraksi Golkar yang berasal dari dapil Jabar XI yang meliputi Kabupaten Garut, Tasik dan Kota Tasik.

Pertemuan dengan masyarakat yang berasal dari semua etnis yang ada di Kabupaten Garut yang tergabung dalam FPK (Forum Pemauran Kebangsaan), digelar di aula Kecamatan Garut Kota. Kurang lebih ada 100 orang yang datang. Dari peserta yang hadir tampak ada yang dari komunitas jawa, sunda, padang, dan komunitas adat.

Zacky Siradj menyampaikan itulah yang ada di Negara Indonesia sebagai bentuk keberagaman yang dikenal dengan Bhineka Tunggal Ika. Oleh karena itu dirinya berharap para peserta mau mambaca dan memahami lagi mengenai UUD 45 agar bisa merefres kembali sehingga bisa menyegarkan kembali mengenai UUD 45.

“UUD 45 perlu berproses sehingga harus dilatih, di didik, dan dipahami oleh kita,” ujarnya.

Sehingga dengan pemahan UUD 45, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI yang terangkum dalam 4 pilar kebangsaan masyarakat bisa untuk saling mengharumkan atau yang lebih dikenal dengan silih wangi.

“silih asah, silih asuh, silih asih, ada satu lagi yang perlu kita implementasikan yaitu silih wangi,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga menyapaikan akan pentingnya haluan negara seperti apa yang pernah tercantum dalam GBHN. Sehingga visi misi pemimpin bisa berkelanjutan, seperti halnya Presiden visi misi nya harus berlanjut dari Presiden sebelumnya begitupun juga dengan Bupati. (NP)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN