Yurista , Penderita Hidrosefalus Perlu Uluran Tangan

BAYONGBONG, (GE).-  Nasib memilukan saat ini tengah dialami Yuriska , bocah yang baru berumur satu tahun ini harus menderita dalam kesehariannya akibat mengidap penyakit Hydrosefalus. Yuriska merupakan anak ke satu dari pasangan Ani (25) dan Hendar (25) warga Kampung Radug, RT 03/03, Desa Karyajaya, Kecamatan Bayongbong.

Hendar sang ayah Yuriska, berprofesi sebagai tukang baso tahu keliling milik orang lain  di Bandung,  dengan penghasilan yang tidak menentu. Sampai sekarang masih menumpang di rumah orang  lain  yang terbuat dari bilik bambu  yang sudah pada bolong karena belum mempunyai rumah sendiri.

Ani mengatakan, bahwa anaknya telah mengidap hydrosefalus sejak usia  3  bulan. Sejak itulah kapalanya semakin hari semakin membesar sampai sekarang  dan badannya semakin mengecil karena kurangnya asupan makanan yang bervitamin. Karena kurang gizi, kini badan Yurista sungguh memilukan. Keadaan ini sangat kontras dengan kepalanya yang besar, setiap malam  Yuriska itu tidak bisa tidur, merengek  dan menangis menahan sakit.

Sebenarnya, Yurista  pernah dirawat di  RSUD Garut  , namun  karena tidak ada peralatan untuk penyakit tersebut terpaksa  dokter RSUD Garut  merujuknya ke RS Hasan Sadikin (RSHAS) Bandung dengan menggunakan BPJS .

“Setelah di periksa di RSHS Yurista harus berobat jalan ,tapi tidak lanjut karena tidak ada biaya untuk ongkos ke Bandungnya ,jangankan untuk biaya berobat untuk makan sehari-hari pun susah, “ungkap Ani, seraya menyeka air matanya. Sabtu  (3/10/2015).

Nanih  (41) Nenek Yurista, juga tampa sedih melihat kondisi cucunya itu, terlebih ayahnya berpenghasilan tidak menentu , sehingga mereka tidak bisa melanjutkan berobat ke RS Hasan Sadikin Bandung karena tersedat biaya

“Kasihan setiap malam Yuriska  menangis terus menahan kesakitan di kepalanya. Bila ada dermawan Donatur bisa disalurkan ke alamat di atas atau ke nomor Hp  0853 1500 3620 atas nama  Ani, atau ke nomor rekekening  BRI  415801021873532   atas nama Hendra, terima kasih atas bantuannya sebelum dan sesudahnya  kami ucapkan terrima kasih,” tuturnya . (Kus Kuswara)***