Yuk Ikutan ! Open Tournament Catur Baron Cup

WANARAJA, (GE),- Kabar gembira bagi para pecinta olahraga Catur di Kabupaten Garut. Pegiat olah raga tingkat Kecamatan di bawah naungan KONI Wanaraja yang diketuai Drs. Oman Abdurahman akan menggelar Open tournament bertajuk Baron Cup ini rencananya akan digelar maraton selama 2 hari penuh (26- 27/ 12/2015).

Pecatur dari berbagai kelompok umur akan dipertarungkan dalam satu kategori untuk memperebutkan total hadiah jutaan rupiah yang sudah disiapkan panitia.

Menurut panitia, tournament ini terbuka bagi siapa saja masyarakat yang hendak unjuk kebolehanya. Pendaftar, bisa segera melakukan register dan mengisi formulir yang sudah disiapkan panitia di CP 0823 2171 5033.

Dikatakannya, sistem pertandingan menggunakan sistem swiss 8 babak. Untuk pecatur pemegang buah Putih diwajibkan membawa papan dan buah catur sesuai standar yang sudah ditetapkan Percasi.

Ajang Baron Cup yang dijadualkan digelar di gedung SDN 2 Wanaraja ini, dari data panitia, cukup mendapat antusias tinggi dari para peminat atau calon peserta. Pasalnya, panitia sengaja menolak salah satu pecatur bergelar Master untuk ikut serta di ajang bergengsi ini.

“Ya Yudhistira MP satu satunya Master asal Kabupaten Garut langganan juara, Sengaja kita tolak. Tujuanya , biar open turnamen Baron Cup kali ini atmospir persaingannya lebih menarik dan dapat memunculkan atlet-atlet anyar bertalenta. Untuk saat ini ia kita jadikan Wasit pertandingan bersama 2 orang lainya”. Ujar panitia lainya, (20/12/2015).

Pernyataan itu diperkuat oleh ketua panitia, Drs. Oman Abdurahman. Kepada GE, dirinya menyampaikan bahwa ajang turnamen Baron Cup ini merupakan sarana pemuas kerinduan untuk para pecinta olahraga catur asal Garut. Disamping itu, ini menjadi momentum yang tepat untuk menjalin tali persaudaraan satu sama lain. Ia pun berharap dari open turnamen ini akan muncul bibit bibit baru yang potensial dan berbakat.

“Insyalloh kita akan desain acara seperti ini menjadi agenda rutinsetiap tahunya. Lebih jauh, Agar olah raga catur ini dapat lebih memasyarakat melalui wadah tournament yang kita gelar”. Pungkasnya.(DONI)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN