Yudhistira Adrianto, Duta Anak dan Duta Informasi Jawa Barat

YUDHISTIRA Adrianto.***

GARUT, (GE).- Siswa kelas XI Madrasah Aliyah/Pesantren Mualimin Persis 76 Garut, Yudhistira Adrianto, diobatkan sebagai Duta Anak asal Kabupaten Garut yang akan mewakili Provinsi Jawa Barat pada perhelatan Hari Anak Nasional tahun 2018 di Surabaya, Jawa Timur.

Yudistira bersama  26 anak lainnya perwakilan dari kabupate/kota di Jawa Barat akan bertemu dengan anak-anak seluruh Indonesia pada tanggal 18-24 Juli 2018. Tidak hanya itu, Yudistira juga terpilih sebagai Duta Informasi Jawa Barat.

Menurut Kepala Bidang Perlindungan Anak Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Garut, Drs. Rahmat Wibawa, pemilihan duta anak ini dilaksanakan di 5 wilayah (Bogor, Purwakarta, Cirebon, Priangan Barat dan Priangan Timur).


“Setiap kabupaten/kota mengirim perwakilannya, dan satu orang anak dari setiap kab/kota yang dipilih mewakili Jabar,” katanya.

Kabupaten Garut sendiri sebenarnya mengirimkan sebanyak epat orang utusan ke ajang seleksi tersebut. Yaitu Tami Sri Rahayu (Siswi SMAN 11 Garut), Yudhistira Adrianto (MA Persis 76 Garut), Muhamad Askadi N.R (MTs Persis 99 Garut), dan Riza Hilman (SMAN 6 Garut).

Ajang seleksi dilakukan selama dua hari, dari tanggal 23 sd 24 april 2018, di Horison Palma, Kabupaten Pangandaran. Peserta seleksi terdiri dari perwakinan anak dari 6 kabupaten/kota (Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, dan Kabupaten Garut).

“Dari hasil seleksi yang diumumkan pada Selasa  pagi (24/4/18), dari keempatnya yang dinyatakan lolos hanya satu orang, yaitu Yudistira,” ujar Rahmat

Saat dihubungi melalui telepon seluler, Yudistira menyatakan bangga karena bisa lolos sebagai Duta Anak mewakili Kabupaten Garut. Sekaligus ia juga dinyatakan terpilih sebagai dan Duta Informasi dari Provinsi Jawa Barat. (YAN/GE)***

Editor : SMS

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI