Youtuber Garut Rangkum Peristiwa Viral Selama Setahun

Garut, (GE).- Youtuber Garut kini tengah sibuk membuat sebuah karya tahunan “Rewind” Garut. Komunitas youtubers ini memuat peristiwa viral di Garut selama tahun 2018 dengan mengusung tema “amazing Garut”.

“Insya Allah tahun 2018 ini Youtuber Garut memuat rewind pertama mengusung tema Amazing Garut. Mudah-mudahan karya video pertama youtuber Garut ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Produser Rewind Garut 2018, Atep Sunandar, Kamis (13/12/18).

Menurut Atep, ini adalah awal dari kebangkitan youtubers di Garut. Nantinya dalam video rewind Garut akan ada Bupati Garut, Rudy Gunawan.

Tujuan pembuat rewind Garut ini, kata Atep, agar masyarakat sadar akan hebatnya Garut. Nantinya, video yang akan disajikan lebih mengedepankan nilai budaya dan kehebatan kaula muda di Garut.

“Konsepnya kita lebih ke main feel di setiap scene musik dan videonya. Tujuannya biar gak monoton dan lebih memperlihatkan nilai nilai kebudayaan dan kehebatan kaula muda di Garut,” ungkapnya.

Sementara itu, pengamat sosial media, Rizky Rifangga, mengatakan langkah anak muda ini perlu diapresiasi oleh pemerintah. Mengingat sebagian besar konsumsi masyarakat Garut telah berpindah dari televisi ke media sosial.

“Jadi sebenarnya pemerintah bisa memanfaatkan kreativitas mereka untuk iklan layanan sosial atau menangkan kabar bohong,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, pemerintah harus mengedukasi para penggerak media sosial. Agar tidak jadi bumerang.

“Media sosial Youtube ini jangan sampai jadi bumerang untuk masyarakat Garut sendiri. Makanya perlu di edukasi dengan konten konten positif,” tuturnya. (*)

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI