Wow! BPN Garut Gratiskan Sertifikat Tanah

PENDOPO,(GE).- Sebanyak 3.220 lembar sertifikat tanah diserahkan pihak BadanPertanahan Nasional (BPN) kepada masyarakat secara gratis. Penyerahan sertifikat tersebut secara simbolis disaksikan langsung oleh Bupati Garut, H.Rudy Gunawan dan Direktur Jendral (Dirjen) Penataan Agraria Kementrian ATR/ BPN, Ir. H. Doddy Imron Cholid, MS., serta kepala BPN Garut, Herijal Syafri, SH, SP.

Dirjen Penataan Agraria kementrian ATR/BPN RI, mengatakan, dirinya sengaja datang ke Kabupaten Garut dalam rangka memenuhi undangan dari Bupati Garut dan Kepala BPN Garut, untuk turut serta dalam acara simbolik penyerahan sertifikat tanah gratis yang dilanksanakan di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Rabu (23/12/2015).

“Kita juga datang ke sini untuk mendiskusikan permasalahan pertanahan yang terjadi di Garut. Kami sampaikan apresiasi tinggi pada warga Garut yang antusias mengurus sertifikat tanah ini, karena memang sangat penting,” ungkapnya.

Menurut kepala seksi hak tanah dan pendaftaran tanah (HTPT) BPN Garut, Harnida Darius SH, pembagian sertifikat tanah gratis tersebut,untuk sementara dibagikan kepada warga di dua Kecamatan yang sudah masuk dalam daftar penerima sebelumnya, dan termasuk pada Program Nasional (Prona) dan UMKM yang terdiri dari kaum nelayan, petani, dan sebagainya.

“Hingga saat ini,BPN Garut selalu melakukan pendataan dan sosialisasi secara maraton kepada warga, mengenai tata cara membuat sertifikat tanah.” Tandasnya. (Useu G Ramdani)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN