Workshop Sukses UN dan Belajar ala SMP IT Al Muawanah Cigedug

USTADZ Acep Taufik Ismail saat menyampaikan materi “trik menghafal cepat dan fokus” dalam Workshop Sukses UN dan Belajar Tahun 2017 di hadapan para siswa SMP dan SMA IT Al Muawanan, Sabtu (11/3/17). (Foto : Istimewa)***

GARUT, (GE).- Jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan Ujian Nasional (UN), para siswa SMP Islam Terpadu (IT) Al Muawanah Cigedug, Kabupaten Garut, Jawa Barat, terus dimotivasi agar mencapai hasil optimal dalam belajar. Belum lama ini, guru-guru pembimbing para siswa kelas IX menggelar “Workshop Sukses UN dan Belajar Tahun 2017”.

KEPALA SMP IT Al Muawanah Cigedug, Budi Sobur Sudrajat.***

Tujuannya, kata Kepala SMP IT Al Muawanah Cigedug, Budi Sobur Sudrajat, agar para siswa siap menghadapi ujian nasional dan memperoleh nilai yang baik. Salah satu materi yang diberikan dalam workshop sehari pada Sabtu (11/3/17) tersebut berkaitan dengan sikap, “positive thinking” alias berpikir positif. Hal ini, lanjut Budi, sangat penting diberikan agar para siswa memiliki rasa optimis dalam menjawab soal-soal yang diberikan.

Selain menumbuhkan kepercayaan diri, papar Budi, motivasi harus terus diberikan agar para siswa bersemangat dan fokus dalam belajar. Dengan demikian, diharapkan mereka bisa menggapai sukses kehidupan di dunia dan akhirat. Karena itu, kata Budi, pihak sekolah tidak mau tanggung dalam penyelenggaraan workshop tersebut.


“Sebagai pemateri, selain guru-guru di sekolah ini, kami juga mengundang Ustadz  Acep Taufik Ismail, trainer profesional yang sudah berpengalaman,” papar Budi kepada “GE”, Sabtu (01/4/17).

Ustadz muda itu, menyampaikan materi  “trik menghafal  cepat dan fokus”.  Ini penting, mengingat menjelang pelaksanaan UN tingkat SMP/MTs para siswa harus semakin fokus belajar. Mereka juga harus bisa menghapal dalam waktu singkat, karena jumlah materi pembelajaran yang diujikan cukup banyak. (Sony MS/GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI