Waspada Siklon Tropis Dahlia Saat Liburan di Pantai Selatan Garut

iulustrasi: BMKG

Waspada Siklon Tropis Dahlia Saat Liburan di Pantai Selatan Garut

GARUT, (GE).- Bersamaan dengan masa libur panjang akhir pekan (long week end) kawasan pantai selatan Garut menjadi salah satu tempat yang ramai didatangi wisatawan. Namun pada masa libur panjang kali ini, kawasan selatan Garut, terutama di pantai selatan warus diwaspadai, hal ini terkait cuaca buruk yang disebut Siklon Tropis Dahlia yang belakangan mulai melanda kawasan pantai dan sekitarnya.

Menurut Kasatpolairud Polres Garut, AKP Tri Andri, dampak cuaca buruk kali ini memang berpengaruh terhadap tingkat kunjungan wisatawan. “Dari pantauan kami di beberapa objek wisata tidak terlalu ramai. Banyak wisatawan yang tidak jadi datang karena faktor cuaca,” ujarnya, saat dibubungi, Jumat (1/12/17).


Dijelaskannya, gelombang laut di wilayah selatan Garut saat ini ketinggiannya bisa mencapai tiga sampai empat meter. Ditambah hujan lebat sudah terjadi selama sepekan. Tak heran jika wisatawan yang datang tak bisa berlama-lama di sekitar pantai.

“Objek wisata tetap dibuka namun para pengunjung tidak boleh mendekat ke bibir pantai. Soalnya bahaya juga dengan kondisi saat ini,” tandasnya.

Menurutnya, pihaknya terus memberikan peringatan kepada setiap pengunjung yang mendekati bibir pantai. Saat cuaca bagus pun, para pengunjung tetap tidak diperbolehkan berenang di pantai selatan Garut.

“Sudah ada larangan tidak boleh berenang. Apalagi sekarang cuacanya lagi buruk. Anginnya juga sangat kencang,” tukasnya. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI