Warga Samarang Kejang-kejang Usai Menenggak Pestisida

SEJUMLAH petugas medis saat menangani korban peminum pestisida di ruang UGD. RSU. dr. Slamet Garut, Kamis (18/5/2017).*

GARUT, (GE).- Seorang warga Kampung Panyawian, Desa Sukalaksana, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, koma usai menenggak pestisida. Saat ini korban masih mendapatkan perawatan intensif di Unit Gawar Darurat (UGD) RSU. dr. Slamet Garut.

Penenggak racun pestisida tersebut diketahui bernama Dadan (28). Sampai berita ini diturunkan, ia masih kritis akibat racun yang diminumnya. Petugas medis terus berusaha mengeluarkan racun yang sudah masuk ke tubuh Dadan.

Humas RSUD dr. Slamet Garut, Muhamad Lingga Saputra membenarkan adanya pasien masuk ke UGD pada Kamis (18/5/2017) malam. Diduga meminum racun pestisida. Kecurigaannya timbul setelah dari bagian mulut mengeluarkan busa serta tubuhnya mengalami kejang-kejang.


”Kini sedang ditangani medis guna mengeluarkan racun peptisida pembasmi hama dari dalam perutnya. Kondisinya kritis, dari mulut mengeluarkan busa dan tubuhnya kejang-kejang,” singkatnya.

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui motif Dadan melakukan aksi meminum pestisida. Pihak berwajib masih bungkam sementara keluarga belum ada yang bisa memberikan keterangan. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI