Warga Minta Pindahkan Tiang Listrik yang Membahayakan Rumahnya, PLN Malah Minta Dibayar Jutaan Rupiah

CIBATU,(GE).- Salah satu rumah di kawasan Cibatu, tepatnya di Kampung Kondang, RT/RW:02/11, Desa Sukalilah, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, telah sekian lama terganggu dengan pemasangan tiang listrik PLN yang terpasang tepat di atas rumahnya.
Asep Suryana, yang merupakan penghuni rumah ini mengeluhkan kondisi ini. Pasalnya tiang listrik besi ini kerap kali menggangu ruamahnya, selain atap rumahnya sering bocor-bocor dikala musim hujan. Pernah satu waku teraliri listrik juga, sehingga sempat membuat seisi rumah panik.

“Ya, sudah lama tiang listrik ini menggangu, atap ruamh rusak, walau telah diperbaiki beberapa kali. Bahkan membahayakan karena sempat nyetrum juga. Saya sudah mengajukan permohonan ke PLN setempat untuk meindahkan tiang listrik ini ke belakang rumah. Namun mereka (PLN/red.) malah minta dibayar Rp 2 Juta lebih. Uang dari mana jika harus bayar segitu, ini kan kewajiban PLN . Ini jelas membahayakan, jangan sampai memakan korban jiwa !“ Keluh Asep, Senin (15/8/2016).

Diakui Asep, dirinya sempat mendatangi kantor PLN setempat, namun pihak PLN sendiri tidak menanggapi dengan serius. Jikapun menanggapi, PLN minta bayaran hingga Rp 2 juta lebih. (ER)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN