Warga Margawati Sambut Kehadiran Paslon Ihsan Masagi

PASANGAN Ihsan Masagi saat berdialog dengan warga Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota, di Gor Bulutangkis Kampung Pasir Pogor, Jumat (13/4/18). (Foto : Dok. Ihsan Masagi)***

GARUT, (GE).- Warga Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota, menyambut gembira kehadiran pasangan calon nomor urut 2 Pilkada Garut 2018, Iman Alirahman-Dedi Hasan, Jumat (13/4/18). Bahkan, saat berdialog di Gor Bulutangkis Kampung Pasir Pogor dengan pasangan Ihsan Masagi itu, warga tampak antusias. Suasana pertemuan pun terasa semarak.

Pertemuan dihadiri lebih dari seratus perwakilan warga Kelurahan Margawati. Selain sejumlah kalangan muda, tampak hadir pula tokoh warga setempat, Lili.

Bagi warga Margawati, pasangan Ihsan Masagi memang tidak asing lagi. Terlebih sosok Iman Alirahman yang sempat menjadi Camat Garut Kota. Karena itu, mereka tidak sungkan-sungkan menyampaikan berbagai keluhan dan harapannya. Termasuk keluhan tentang masalah infrastruktur jalan dan tempat peribadatan.


Selain berdialog tentang visi misi Ihsan Masagi, warga juga banyak menanyakan masalah lainnya. Salah seorang warga Kampung Jungkeyang, Solihin, malah  sempat menyinggung hasil musrenbang yang hingga kini tidak ada buktinya. Ke depan, Solihin beharap hasil musrenbang ada realisasinya.

CALON Wakil Bupati Garut Nomor Urut 2, Dedi Hasan, sempat bercengkrama dan berfoto bersama warga Kelurahan Margawati, Jumat (13/4/18). (Foto : Dok. Ihsan Masagi)***

Menanggapi aspirasi warga, Calon Bupati Nomor Urut 2, Iman Alirahman, berjanji akan berupaya keras mewujudkan harapan mereka.

“In sha Allah. Kalau kami, saya dan Pak Dedi Hasan, diberi kepercayaan oleh Allah untuk memimpin Kabupaten Garut, tentu akan berusaha keras untuk memperbaiki kondisi yang ada. Termasuk bagaimana ke depan menumbuhkan sektor usaha kecil yang berkembang di masyarakat,” kata Iman Alirahman kepada GE, usai pertemuan.

Sebagai mantan Camat Garut Kota, Iman Alirahman tentu sangat memahami seluk-beluk persoalan yang dihadapi warga Kelurahan Margawati. Menurut Iman, sebenarnya Margawati merupakan kawasan potensial, baik dilihat dari sumber daya alam maupun demografinya.

“Tinggal, bagaimana ke depan kiat-kiat kita dalam mengelola baik SDM maupun SDA yang ada, agar tumbuh dan memiliki keunggulan,” katanya.

Bila dilihat dari data demografinya, kata Iman, sebagian besar masyarakat Margawati bermatapencaharian dari sektor peternakan dan pertanian. Komoditas ternak yang menjadi andalan warga di sana yaitu sapi dan domba garut. Sedangkan untuk sektor pertanian unggulannya berupa aneka sayuran, buah-buahan, dan palawija.

Sejumlah warga lainnya, belakangan semakin giat mengembangkan koperasi dan usaha home industry dengan produk unggulan gula aren dan kerajina sangkar ayam.

Selain itu, kata Iman, Kelurahan Margawati juga memiliki keunggulan lain di bidang kepariwisataan dengan dibukanya kawasan wisata Karacak Valey. Ke depan, potensi ini harus bersinergi dengan pengembangan seni budaya lokal khas Margawati, seperti terbang dan rampak kohkol. (MHI/GE)***

Editor : SMS

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI