Warga Keluhkan Penutupan Jalan Saat Baksos di Kantor Kejari

GARUT,(GE). –  Hanya karena mengadakan bakti sosial (baksos) di Kantor Kejaksaan Negeri (Kajari) arus lalulintas tersendat. Pasalnya, panitia baksos menutup akses  Jalan Merdeka, Tarogong, mulai dari perempatan Jalan Proklamasi hingga bundaran sebelum Mako Brimob Garut, akibatnya aktivitas warga terganggu, Senin (28/8/17).

Penutupan jalan ini dikeluhkan warga. Doni (35) warga Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul Garut mengungkapkan, awalnya dirinya sama sekali tidak tahu alasan jalan tersebut ditutup. Namun, setelah mengetahui penutupan jalan hanya karena ada acara di kantor Kejaksaan, dirinya merasa kecewa.

” Nggak usah sampai menutup jalan segala, kasihan warga harus memutar ke jalan lain,” keluhnya.


Gara-gara penutupan jalan ini, selain warga harus memutar, sejumlah warga juga terganggu karena di ruas jalan yang ditutup juga ada kantor-kantor pemerintahan dan sebuah rumah sakit.

“Ada kantor Dishub, terus ada rumah sakit Baiturrahman, kasihan yang mau ke rumah sakit, mau lewat mana jalannya,” tukasnya.

Warga kecewa berat, dengan adanya acara yang kabarnya dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat tersebut. seharusnya tidak sampai mengganggu aktivitas masyarakat. Apalagi sampai menutup jalan.

“Aparat pemerintah katanya pelayan masyarakat, kalau begini mah bukan melayani atuh,” tandasnya. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI