Warga Keluhkan Jalan Desa Mekarasih yang Mirip Kubangan Kerbau

Jalan Desa Mekarasih, Kecamatan Malangbong, Kabupatem Garut, tampak mirip kubangan kerbau, Minggu (18/06/17)/ Foto: TAF/GE.

GARUT, (GE),- Jalan penghubung Kampung Caringin dan Kampung Legok di Desa Mekarasih, Kecamatan Malangbong kondisinya dikeluhkan warga. Bahkan jika hujan turun jalan di penghubung dua kampung tersebut tak ubahnya kubangan kerbau.

Salah satu warga asal Kampung Sirnasari yang bermukim di Jakarta, Ayatullah, melalui akun media sosialnya meminta kepala desa yang baru untuk segera memperbaikinya.

“Kampung Sirnasari adalah tempat kelahiran saya hingga saat ini kondisi jalan lingkungannya banyak yang sudah rusak parah. Di beberapa titik semisal jalan Desa Caringin Sirnasari kini kondisinya sudah parah. Selain itu, jalan penghubung Caringin Legok via Sirnasari juga mirif kubangan Kerbau, ” ungkapnya.


Sementara itu Sekretaris BPD Desa Mekarasih, Iwan Ridwan, mengatakan, sebenarnya jalan ini jalan baru, sehingga kondisi tanahnya masih labil. Akses jalan ini sempat dibangun saat masa pemerintahan Kepala Desa yang lama dengan didanai oleh Bantuan Provinsi, beberapa taun silam.

“Namun seiring waktu dan ketidak stabilan tanahnya kini jalan ini sudah rusak parah bahkan nyaris amblas.

Memang ada lapangan yang bisa digunakan sebagai alternatif lintasan menuju ke Kampung Legok. Tapi, lapangan kan bukan jalan. Karena itu bila tidak segera diperbaiki maka akan lumpuh, ” kata Iwan.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aay Syarif Hidayat, mendukung upaya yang dilakukan warga Kampung Sirnasari. Menurutnya, pembangunan jalan ini bisa diajukan pada anggran murni tahun 2018.

“Sebagai anggota dewan, saya juga akan berusaha mencari solusi dan mendorong  percepatan  pembangunan,” katanya. (TAF Senopati/ GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI