Warga Karyamekar Panik, Menjelang Maghrib Tiga Unit Rumah Terbakar

Kondisi kebakaran yang melanda Kampung Cipager, Desa Karyamekar, Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut, sekira pukul 17.30. WIB, Sabtu (21/07/2018)***

GARUT,(GE).- Warga Kampung Cipager, Desa Karyamekar, Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut menjelang waktu malam tiba-tba dikejutkan dengan kobaran api yang menyalak di atap rumah. Kebakaran yang melanda perumahan padat penduduk tersebut terjadi sekira pukul 17.30 WIB, Sabtu (21/01/18).

Menurut Camat Cilawu, Mekarwati, warga setempat dikejutkan dengan kobaran api yang muncul dari salah satu rumah warga milik Dadah. Kemudian kobaran api dengan cepat merembet ke dua rumah milik Arif dan Uyun.

Melihat kobaran api besar secara tiba-tiba itu warga Kampung Cipager dan sekitarnya dibuat panik. Spontan, warga dengan alat seadanya berjibaku memadamkan amukan api yang melalap tiga unit rumah warga. Petugaas dari Dinas Pemdam Kebakaran yang datang sbeberapa saat kemudian cukupu kesulitan memadamkan api, karena kebakaran rumah terjadi di kawasan ganng sempit.


“Ya, warga bahu membahu bersama aparatur setempat bersama petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran yang menerjunkan tiga unit armada pemadam berjibaku memadamkan api. Api cukup sulit di kendalikan karena lokasi rumah terletak di Gang padat penduduk,” ungkap Camat Cilawu, melalui briadcast kepda garut-express.com.

Dijelaskannya, baru sekira pukul 19:45 WIB kobaran api bisa dijinakan dan situasi dinyatakan aman. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 125 uta. Sementara itu, untuk warga yang rumahnya terbaka untuk smentara diungsikan ke rumah saudara dan tetangga terdekat. (Tim GE)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI