Warga Kampung Legok Ringgit Mengeluh, Tumpukan Sampah Menutupi Akses Jalan Area Pemakaman

SALAH seorang warga tampak menyaksikan tumpukan sampah yang menutupi akses jalan Pemakaman di Kampung Legok Ringgit, Desa Salakuray, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut,Rabu (26/4/2017)/ Foto: Kang Cep/GE

GARUT, (GE).- Areal pemakamam yang seharusnya bersih dari sampah, ini malah sengaja jadi tempat pembuangan sampah. Hal inilah yang terjadi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Legok Ringgit, Desa Salakuray, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut.

Kondisi ini telah sekian lama berlangsung, bahkan bukan hanya sampah rumah tangga yang dibuang ke areal pemakaman. Beberapa oknum warga yang tidak bertanggung jawab pun diantaranya membuang sampah bekas pecahan kaca, sehingga membahayakan warga yang akan melitas ke areal TPU.

“Memang, sejumlah oknum warga sengaja membuang sampah ke areal pemakaman ini. Kami warga di Kampung Legok Ringgit telah beberapa kali memperingatkan dengan memasang plang pelarangan membuang sampah, namun tetap saja membandel. Malah plang yang kami buat dicabut,” ungkap Adad Hadiansyah, warga sekitar pemakaman, Rabu (26/4/2017).


Terkait penumpukan di areal akses menuju TPU Kampung Legok Ringgit, Adad mengaku sudah menyampaikannya kepada kepala desa setempat, namun kurang ditanggapi.

“Ya, padahal saya sudak menyampaikan masalah sampah di pemakaman ini ke pa Kades Salakuray, namun pak Kades kurang menanggapinya. Si oknum  juga ada yang membuang pecahan kaca, ini kan membahayakan,” tukasnya. (ER)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI