Warga Garut Korban Selamat Penyerangan KKB di Papua Telah Tiba di Kediaman

Garut, (GE).- Warga Garut yang menjadi korban selamat penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nduga, Papua telah tiba di kediamannya. Kedatangan Irawan Maulana disambut suka cita sanak saudara dan tetangga. Isak tangis pun menghiasi kedatangan pemuda 22 tahun itu.

Irawan tiba di kediamannya di Kampung Papandak, Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat, sekira pukul 12.30 WIB. Irawan mengenakan jaket hitam dengan celana jeans panjang.

Irawan dijemput jajaran Polres Garut saat mendarat di Bandara Soekarno Hatta. Setibanya di Garut, ia nampak tak banyak bicara hanya menyapa sejumlah sanak saudara dengan keluarganya saja.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna yang mengantar langsung ke Wanaraja, memberikan santunan kepada Irawan. Ia juga mengatakan, pihak kepolisian akan mendampingi proses “trauma healing” Irawan pascakejadian tersebut.

Kapolres memberi santunan sebagai bentuk kepedulian kepada Irawan yang dianggap pahlawan pembangunan di tanah Papua.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan pemerintah berharap agar Irawan kembali pulih dan bisa beraktivitas seperti biasa. Rudy pun berjanji akan memberikan pendampingan kepada Irawan agar bisa menjalani kehidupan seperti biasa. (MHI)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI