Warga Garut Keluhkan Baunya Tumpukan Sampah di Sejumlah Jalan Protokol

GARUT, (GE).- Sejumlah warga di Garut mengeluhkan penanganan sampah. Beberapa hari belakangan ini, sampah menumpuk di Jalan-jalan Protokol di Kota Garut.

Salah seorang warga, Irma Yunita (22), mengaku tak nyaman saat berjalan di Jalan Cikuray Kecamatan Garut Kota. Di sana, kata Irma, sampah menumpuk tak kunjung diangkut padahal sudah berhari-hari.

Menurut Irma, tumpukan sampah itu sudah mengeluarkan bau tak sedap. Ironisnya lagi, sampah itu menumpuk di area parkir kendaraan. Bahkan tak jauh dari tempat tumpukan sampah itu ada restoran juga.


“Aneh kenapa sampahnya belum diangkut juga ya. Padahal baunya sudah menyengat,” kata Irma kepada “GE”, Selasa (3/1/2017).

Warga lainnya, Dede Kodar (39), mengaku dirinya melihat sampah menumpuk di sejumlah TPS di Kota Garut. Salah satunya di Jalan Pembangunan.

Bahkan tumpukan sampah juga, kata Dede, terlihat di dekat perkantoran Pemkab Garut. Menurutnya, mungkin tumpukan sampah ini imbas dari penutupan TPA Pasirbajing yang dilakukan warga beberapa hari yang lalu.

“Waduh sampah di Kota Garut menumpuk di TPS. Kayanya imbas dari penutupan TPA Pasirbajing,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan “GE” tumpukan sampah terjadi di sejumlah TPS. Bahkan saking banyaknya sampah, bak penampung sudah tak muat. Sehingga sampah mulai meluber hingga ke bahu jalan.

Diberitakan sebelumnya warga Kp. Pasirbajing memblokade akses jalan ke TPA Pasirbajing. Mereka menuntut TPA Pasirbajing ditutup. Akibatnya sekira 200 ton sampah di Kota Garut tak bisa diangkut ke TPA. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI