Warga Dibuat Panik, Kebakaran Terjadi di Kawasan Padat Penduduk

KOTA,(GE).-  Warga di bilangan Jalan Bratayudha, tepatnya di Kampung Sukadana Pasantren, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut sempat panik dengan munculnya kobaran api dari salah satu rumah, Selasa (6/9/2016) . Kepanikan warga memang sangat beralasan, pasalnya musibah kebaran ini terjadi di kawasan padat penduduk.

Salah seorang anggota Polsek Garut kota, Bripka Dian Herdiana, mengatakan api bermula tampak dari lantai dua rumah tersebut. Beruntung dalam kejadian ini tidak menelan korban jiwa. Pada saat kejadian, kondisi rumah yang belakangan diketahui milik Andi (65) ini sedang dalamk keadaan kolsong.

“Rumah yang terbakar ini dihuni oleh tiga keluarga, yaitu Andi (65), ibu Ade (50) dan Ujang (49).Saat kejadian tidak ada aktivitas memasak yang menggunakan api atau ada alat elektronik yang menyala. Dugaan sementara kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.00 ini akibat korsleting listrik,” ujarnya.

Dikatakannya,  api berhasil dijinakan beberapa jam kemudian. Sebelumya warga berupaya melakukan pemadaman secara manual karena dikhawatirkan merembet ke rumah-rumah lain.

“ Alhamdulillah tidak berselang lama datang mobil pemadam kebakaran datang dan langsung melakukan pemadaman sehingga api tidak sampai menjalar ke rumah warga lainnya,” jelasnya.

Riky (35) warga sekitar yang kemarin ikut melakukan pemadaman api, mengatakan jika kebakaran yang terjadi di siang hari sempat membuat panik warga sekitar. “Rumah di sekitar lokasi kejadian kondisinya sangat padat dan saling berdempetan,” tukasnya.

Meski tidak mengakibatkan korban jiwa, musibah kebakaran ini tentunya menelan kerugian materi yang tidak sedikit. Akibat kebakaran ini ditaksir kerugian mencapai puluhan juta rupiah.  (Hakim AG)***