Warga Antusias Ikuti Sekolah Paket, Kadisdik Garut: Kita Upayakan Agar Masyarakat dapat Ijazah

Drs.H.Mahmud, M.Pd (Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut).

GARUT, (GE).-  Dalam suasana peringatan Hari Pendidikan Nasional  (Hardiknas) 2017, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Mahmud mengatakan, partisipasi masyarakat Garut untuk mendapatkan kesetaraan sekolah Paket A, B da C terus meningkat setiap tahunnya.

“Kita terus berupaya menggenjot masyarakat Garut agar mendapatkan ijazah,” kata H. Mahmud usai memperingati Hardiknas di Alun-alun Garut, Selasa (9/5/17).

Ia menuturkan, masyarakat untuk mendapatkan penyetaraan sekolah itu merupakan terget Pemerintah Kabupaten Garut.


Diungkapkannya, antusiasme masyarakat Garaut terhadap pendidikan kesetaraan cukup banyak pada 2017. Dari catattan Disdik Garut, jumlahnya mencapai  3000 an orang, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 200 an orang.

“Tentu, kami menggalakan program yang berkaitan dengan pendidikan kesetaraan kejar paket.  Kita ada peningkatan tadinya 200, menjadi 3000 an, berarti ini ada peningkatan,” katanya.

Diharapkannya dalam momen Hardiknas Pemkab Garut mampu menyelenggarakan penyetaraan dan manajerial pendidikan seperti daerah maju lainnya.

Diakuinya, upaya yang sedang dilakukan Pemkab Garut, diantaranya  meminimalisir perbedaan pendidikan di perkotaan hingga ke pelosok daerah. Pemkab Garut  terus melakukan pembenahan dalam penerapan sistem pendidikan, termasuk membenahi sarana dan prasarananya.

“Kita berupaya melakukan pembenahan sarana dan prasarana pendidikan, tentu pokoknya meningkatkan mutu dan kualitas,” katanya. (ER)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI