Wakil Bupati Garut : Hukum Pelaku Pembunuhan Mahasiswa dengan Seberat-beratnya

GARUT, (GE).- Sebagai pejabat daerah, Wabup Garut dr. H. Helmi Budiman menaruh perhatiannya pada peristiwa pembunuhan mahasiswi Akper Pemda. Peristiwa pembunuhan gadis berusia 19 tahun ini memang menggemparkan dan membuat merinding orang yang mendengarnya. Pasalnya selain dibunuh secara kejam, pelaku sempat rudapaksa korban yang sedang sekarat.

dr. Helmi budiman mengaku, prihatin dan bela sungkawa atas meninggalnya salah satu mahasiswi berprestasi Akper Pemda yang meninggal dengan tidak wajar. Wabup tak habis pikir dengan ulah pelaku yang tega dengan sadis mencuri, memperkosa, hingga membunuh korban yang tidak berdaya.

Karenanya, Wabup meminta aparat penegak hukum untuk segera mengadili dan memberikan hukuman seberat-beratnya. Apa lagi sekarang Kapolres baru, saya titipkan kasus ini agar pelakunya diberikan hukuman yang berat.


“Saya titip kepada pa. Kapolres agar terus mengawal kasus ini. Tujuannya agar tidak terulang dikemudian hari,” katanya.

Dikatakan Wabup, dirinya bahkan ditelepon Gubernur Jawa Barat untuk memberikan penjelasan mengenai kasus pembunuhan tersebut. Sabtu pagi pun Wabup menjenguk keluarga korban yang berduka di Banyuresmi.

Untuk mengobati kesedihan sesama rekan mahasiswa dan dosen, Wabup pun memimpin apel pagi dan doa bersama di lapang upacara Akper Pemda.

“Semoga Ananda Fahmi Nisa Nurbayani diterima iman islamnya dan digolongkan menjadi ahli surga, amiin.” Kata Wabup. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI