Wagub Jabar Terpesona Keindahan Curug Sanghiyang Taraje

PAMULIHAN, (GE).-  Mantan aktor kawakan, Deddy Mizwar yang kini menjadi Wakil Gubernur Jabar mendampingi Ahmad Heryawan tampaknya terus berupaya menigkatkan berbagai potensi beberapa daerah. Garut selatan dengan sejumlah potensi alamnya adalah salah satu  yang menjadi sorotannya.

Dalam kesempatan kunjungannya ke kawasan selatan Garut, tepatnya ke Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut. Dalam kunjungan kali ini, Wagub yang sempat sukses memerankan Naga Bonar ini mengaku takjub akan pontensi alam nan eksotis di Pamulihan dengan keindahan Curug Sanghiyang Tarajennya itu.

“Ini potensi luar biasa, di desa ini ada lima curug, yang terekspose baru Sanghiyang Taraje. Ini bisa jadi potensi wisata. Ini bisa dikhususkan wisata curug. Arena rafting nya pun cukup bagus,” tutur Wagub di hadapan sejumlah awak media lokasi di Curug Sanghiyang Taraje, Selasa (2/2/2016).

Dengan kapasitasnya sebagai wakil gubernur, Deddy berjanji akan mengksplorasi secara maksimal beberapa tempat yang berpotensi menjadi destinasi wisata  yang lebih tertata dengan baik.

“Terus terang kalau mendengar sering. Namun saya baru melihat Curug Sanghiyang kali ini. Sungguh indah luar biasa, tinggal nanti bagaimana infrastrukturnya dan promosinya kita benahi,”  tandasnya.

Sementara itu, Camat Pamulihan Asep Harsono, HS, S.Sos menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Wagub Jabar ke wilayah yang dipimpinnya. Ia berharap, dengan kunjungan Deddy Mizwar ini bisa menjadi stimulus bagi warga sekitar untuk lebih memelihara dan membenahi beberapa kawasan potensial, khususnya di Kecamatan Pamulihan.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemprov Jabar, khususnya pak Wagub yang sudah mengunjungi  Pamulihan. Mudah-mudahan segala potensi yang telah dilihat beliau (Wagub) bisa menjadi pertimbangan pemerintah dalam membantu meningkatkan potensi di kecamatan kami, khususnya potensi wisata alamnya,” ungkap  Asep. (ER)***