Wabup Sambut Tahun Baru Hijriyah di SMKN VIII Garut

GARUT, (GE).- Rabu tanggal 20 September, boleh dibilang hari yang spesial buat semua siswa dan guru di SMKN VIII Garut yang berlokasi di Kecamatan Selaawi. Pasalnya, hari itu mereka mendapat kunjungan dari wakil Bupati Garut, dr. H. Helmi Budiman. Kedatangan wabup Garut beserta rombongan tersebut, untuk menghadiri undangan dari pihak SMKN VIII Garut dalam acara peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah.

Kepala sekolah SMKN VIII Garut, Hendri Wiradinata, mengatakan, hal ini bisa dibilang sesuatu yang baru dan sangat spesial. Karena dal kesempatan sebelumnya, tidak pernah ada pejabat, terlbih setingkat wakil bupati yang bersedia datang ke SMKN VIII.

“Ini moment spesial saya kira, sebelumnya belum pernah ada pejabat, apalagi setingat wakil bupati hadir di sekolah kami yang nota bene termasuk dalam wilayah perbatasan Kabupaten Garut. Tentu saja, semua siswa dan guru serta orang tua siswa yang hadir dalam acara tersebut menyambut antusias kedatangan pak Helmi Budiman. Walaupun sedikit terlambat, kami semua sangatlah senang dengan kedatangan pak wabup yang sudi bersilaturahmi dengan kami,” ungkap Hendri, Rabu (20/09/2017).


Setelah selesai membuka acara peringatan 1 Muharram, Helmi mengatakan bangga melihat perkembangan SMKN VIII Garut. Walaupun posisinya jauh dari pusat keramaian kota, tapi SMKN VIII Garut bisa terus eksis dalam upaya meningkatkan pendidikan di Kabupaten Garut.

“Ya, saya bangga dengan eksistensi dan perkembangan SMKN VIII ini. Hanya saja, ada beberapa fasilitas di sini yang perlu ditambah, salah satunya pagar sekolah,” katanya.

Wabup mengatakan, pagar sekolah merupakan fasilitas yang sangat penting. Karena, jika belum terpasang pagar, guru akan sedikit kesulitan dalam memantau aktivitas anak didiknya.

“Oleh karena itu, saya sebagai wakil Bupati Kabupaten Garut, akan segera melakukan komunikasi dengan dinas terkait. Supaya fasilitas di SMKN VIII Garut khususnya pagar sekolah yang belum ada ini bisa terpasang, sehingga semua unsur di SMKN VIII Garut bisa lebih konsentrasi dalam kegiatan belajar mengajarnya. Mudah-mudahan dengan kunjungan saya kali ini, komunikasi antara pemerintah dengan semua unsur masyarakat bisa terus terjalin dan tentunya membuahkan hasil yang positip,” tutur Helmi. (Useu G Ramdani)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI