Wabup Garut Resmikan Sekolah PAUD Korban Banjir Cimanuk

PEMKAB,(GE).- Sebagai wujud empati dan keprihatinan untuk sekolah dan siswanya yang tertimpa musibah banjir, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, didampingi Camat Tarogong Kidul, Lilis Netti meninjau kondisi siswa PAUD di Kampung Pinggirsari, RW 02 RT 01, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (24/10/2016).

Saya prihatin dan sedih, ternyata musibah banjir bandang ini juga melanda beberapa sekolah, termasuk PAUD ini. Kami harap semua bisa bersabar dan tabah. Kita akan bergotong-royong memulihkan ini semua,” ujar Helmi saat meninjau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tunas Harapan Bnagsa di Kampung Pinggirsari yang menjadi sekolah terdampak banjir Cimanuk.

Selain mendapat bantuan dari pihak Pemkab Garut, pembangunan PAUD ini juga mendapatkan bantuan dari sebuah organisasi bernama “NGO Senyum Parahiyangan.”


Dalam kesempatan tersebut, Helmi melakukan peletakan batu pertama sebagai upaya agar proses belajar mengajar berjalan lancar. Ia pun berharap agar kegiatan belajar siswa dapat segera pulih. Penanganan sekolah pascabencana ditargetkan selesai dalam waktu dekat sehingga anak-anak dapat kembali belajar dengan kondusif.

Usai melakukan peletakan batu pertama, Wabup menyampaikan motivasi mental kepada anak-anak terdampak bencana. “Untuk anak-anak terdampak bencana ini harus kita beri lingkungan yang nyaman untuk trauma healing. Harus ada tim yang melibatkan keluarga untuk menguatkan mental anak-anak kita pasca bencana ini,” ujarnya. (Jejen Jaelani/ HUMAS)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI