Wabup : Dibalik Wartawan Tangguh, Ada Istri yang Sabar

GARUT – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman menilai dibalik jiwa wartawan yang tangguh. Ada sosok istri sabar yang ada selalu setia menunggu di rumah. Hal ini, disampaikan Helmi disela acara pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia Kabupaten Garut, Kamis (15/8/2018).

Helmi mengaku, selama lima tahun menjabat sebagai wakil bupati, setiap tugas-tugas ke lapangan, dirinya selalu bertemu dengan wartawan. Termasuk ke lokasi-lokasi bencana dan tempat-tempat yang terbilang bahaya.

“Saya pernah mengunjungi jembatan putus di Cibalong Garut Selatan, wartawan telah hadir di sana, mereka berani menyeberangi sungai hanya untuk ambil foto,” katanya.

Helmi melihat, para wartawan di Garut jarang mengeluh meski harus melakukan liputan dengan jarak yang jauh dan Medan yang berat. Karenanya, dirinya melihat ketangguhan jiwa wartawan di Garut.

“Saya yakin, dibalik ketangguhan mereka di lapangan, di rumah ada seorang istri yang sangat sabar,” katanya.

Helmi mengaku, pembangunan Kabupaten Garut tidak lepas dari peran para wartawan yang bertugas di Garut. Apapun berita yang mereka tampilkan, akhirnya selalu ada sisi positif yang bisa menguntungkan Garut.

“Makanya saya berharap ibu-ibu anggota IKWI bisa terus mendukung tugas-tugas mulia para suaminya,” jelasnya.

Helmi berharap, ke depan IKWI sebagai wadah organisasi istri-istri wartawan PWI, juga bisa memberi sumbangsih lebih dalam pembangunan perempuan di Garut dengan berbagai cara yang bisa dilakukan.

Ketua IKWI Kabupaten Garut, Erlin Griyani Munawar menegaskan, IKWI akan berusaha menegaskan kiprahnya dalam upaya membangun Kabupaten Garut selain mendukung tugas-tugas suami. Karenanya, IKWI membuka diri untuk bekerja bersama dengan organisasi-organisasi perempuan yang ada di Garut.

“Banyak permasalahan perempuan dan keluarga di Garut yang tentunya tidak bisa diselesaikan sendiri dan jadi tanggungjawab bersama,” katanya. (*)

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI