Uu Ruzhanul Ulum Nyatakan Siap Mencalonkan Diri Jadi Gubernur Jabar

Uu Ruzhanul Ulum saat bersilaturahmi dengan para kepala desa di Garut.*

GARUT, (GE).- H. Uu Ruzhanul Ulum, SE, yang kini menjabat sebagai Bupati Tasikmalaya melakukan silaturahmi dengan berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Garut. Menurut Uu, dalam acara silaturahmi tersebut, ada tiga hal yang di sampaikan kepada warga Garut. Yang pertama, tentunya adalah silaturahmi, yang ke dua untuk memperkenalkan diri, dan yang ke tiga untuk menyampaikan maksud sekaligus meminta do’a kepada seluruh warga Garut, bahwa dirinya akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa barat di trahun 2018 mendatang.

Uu yang kental dengan lingkungan pesantren, menegaskan, dalam rangkaian kegiatan sosialisasinya ke depan, dirinya tidak hanya akan memprioritaskan kalangan atau lapisan masyarakat tertentu saja. Melainkan akan meraih semua elemen masyarakat, mulai dari kalangan pegawai, Ulama, Santri, Petani, Nelayan, pelaku usaha, bahkan anak jalanan sekalipun.

Saat mengadakan pertemuan dengan para Kepala Desa se-Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut, yang berlangsung pada hari Minggu, (14/.08/2016), Uu Ruzhanul Ulum, menyampaikan beberapa visi misi dalam pencalonan dirinya sebagai Gubernur Jawa barat, antara lain akan melakukan komunikasi intensif, dengan pemerintah Kabupaten Garut, selain itu dirinya ingin mengangkat ekonomi kreatif, UMKM, serta pelaku usaha industri, juga para nelayan dan petani, karena menurut Uu, hal tersebut juga terdapat di Tasikmalaya. Dengan demikian, dirinya sudah sangat berpengalaman dan tahu persis bagaimana cara penataannya.

Dalam kesempatan tersebut, Uu sangat memberi apresiasi tinggi kepada warga Garut yang ia temui, karena sangat terlihat antusias menyambut kedatangannya. Kegiatan serupa, tentunya akan terus di lakukan Uu di waktu mendatang, bahkan dalam agendanya, ada beberapa tokoh masyarakat Kabupaten Garut, yang meminta agar dirinya datang dan bersilaturahmi. Namun kendati demikian, Uu mengaku, jika saat ini belum mengadakan acara besar-besaran yang melibatkan banyak masa, dan baru malakukan kunjungan ke beberapa titik di Kabupaten Garut.

Di hari yang sama, Bupati Tasikmalaya tersebut, sempat mengunjungi tokoh pemuka agama dari tiga belas pesantren yang ada di Kabupaten Garut. Ia berharap, dengan terus mengadakan acara silaturahmi dengan warga Garut, dirinya akan mulai di kenal, dan di dukung oleh semua masyarakat Kabupaten Garut, dalam pencalonannya sebagi Gubernur Jawa barat di periode mendatang, yang insya Alloh akan membuat Jawa barat lebih maju lagi. Useu G Ramdani***