Upaya Tingkatkan IPM, Puluhan Puskesmas Berubah jadi BLUD

GARUT, (GE).- Dalam rangka meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Garut terus berupaya meningkatkan perbaikan di berbagai sektor. Peningkatan ini mulai dari sektor pendidikan, pemberdayaan ekonomi, maupun kesehatan.

Bupati Garut Rudy Gunawan, pada tahun 2017 ini menargetkan sebanyak 20 puskesmas dari 68 puskesmas yang ada di Garut sudah berubah status menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Fasilitas puskesmas tersebut diharapkannya bisa lebih representatif untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

“Ya, harapannya bisa meningkatkan IPM Garut, khususnya dalam sektor kesehatan,” katanya, Senin (20/1/2017).


Dijelaskannya kelengkapan fasilitas medis di RSUD dr. Slamet Garut juga akan ditingkatkan. Misalnya, fasilitas yang ada di ruang rawat inap serta menambah tempat tidur dari 600 unit menjadi 1000 unit.

“Disamping itu, kami juga terus berupaya untuk menuntaskan pembangunan insfrastruktur. Jalan baru sepanjang 60 kilo meter yang ditargetkan hingga 2018 seiring dengan akan habisnya masa jabatan kami sebagai kepala daerah kabupaten Garut,” ungkapnya. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI