Untuk Tingkatkan Gairah Petani, Mayjen (Purn) Supiadin Aries Saputra Serahkan Bantuan Traktor

TARKI, (GE).- Kehadiran Anggota Komisi 1 DPR RI, Mayjen (Purn) Sipiadin Aries Saputra Disambut gembira oleh seluruh tamu undangan yang hadir di Aula Gedung Guntur Melati, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong kidul, Garut , Sabtu (8/10/2016).

Kegembiraan hadirin ini dintandai dengan penyerahan bantuan berupa 10 unit traktor dan 6 unit mesin pompa kepada sejumlah kelompok tani. Pemberian bantuan sarana penunjang pertanian ini, menurut Mayjen (Purn) Supiadin, guna meningkatkan gairah para petani agar lebih aktif mengelola lahannya.

“Area di Kabupaten Garut ini didominasi hutan lindung mencapai 85%. Sementara sisanya adalah kawasan agraria untuk pertanian dan perkebunan.” Tutur politisi Partai Nasdem ini, menegaskan.


Dengan adanya bantuan ini, politisi yang rajin berkunjung ke tengah2 masyarakat itu berharap dapat merangsang kemandirian serta meningkatkan produktivitas para petani di Kabupaten Garut. Selain itu, diharap bisa mengantisipasi keluhan sulitnya tenaga buruh tani akibat nilai upah yang mahal.

” Sebetulnya program ini menjadi ranah komisi IV bidang pertanian. Namun demikian, sebagai bentuk tanggung jawab dan kecintaan terhadap nasib petani di Garut, melalui berbagai cara, kita kemudian akses ke Kementrian Pertanian ,” ungkapnya.

Diharapkannya, Pemda Garut dapat lebih fokus memberdayakan petani. Dengan begitu pencapaian target pengurangan angka pengangguran bisa tercapai. “Bantuan ini meski tidak seberapa, semoga bermanfaat buat para petani. Saya pesan tolong dijaga dan dirawat dengan baik. Semoga secepatnya kita bisa susul dengan program kepedulian berikutnya” Katanya.

Rasa gembira serta ucapan syukur atas kepedulian wakil rakyat ini, disampaikan Deded Sumarsa, yang merupakan Ketua dari kelompok tani Mekar Perkasa, Desa Sindang Prabu, Kecamatan Wanaraja.

” Hatur nuhun pa Jendral, Saya mewakili teman teman dari kelompok tani lainya, kita sangat terbantu dan merasa lebih bersemangat untuk mengelola lahan melalui alat bantu traktor ini. Sudah tentu akan kami manfaatkan sebaik baiknya,” tuturnya. (Doni Melody)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI