Untuk Pembebasan Lahan GOR Ciateul, Bupati Masih Butuh Rp 16 Miliar Lagi

TARKI, (GE).- Rencana pembangunan Gelanggang Olahraga ( GOR) Ciateul dengan agenda tahap pembangunan awal pada bulan depan (Februari 2016), ternyata masih memerlukan anggaran sedikitnya Rp 16 Milyar lagi, uang belasan miliar rupiah ini katanya untuk keperluan pembebasan lahan atau tanah dengan luas sekira 4 Hektare.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, menegaskan bahwa tahap awal pembangunan GOR akan segera dilaksanakan pada Februari 2016. Pembangunan GOR termegah sepanjang sejarah dunia olah raga di Kabupaten Garut ini ditargetkan bisa selesai dalam waktu 3 tahunan.

“Untuk tahun pertama, kita hanya akan membangun gedung olahraga untuk cabang olah raga (cabor/ red) beladiri dulu. Sementara, untuk lapangan sepak bola nanti menyusul,” ungkap Bupati, dihadapan wartawan, Senin (18/1/2016).

Ditegaskannya, GOR Ciateul ini dapat segera terwujud dan bisa dimanfaatkan. Bupati menargetkan GOR Ciateul setidaknya sudah bisa dipakai pada gelaran Porda mendatang. “Ya, mohon do’anya dan dukungan dari semua pihak. Mudah mudahan segera terwujud,” tandasnya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Garut, Kuswendi. Kadispora berharap pembebasan tanah atau lahan untuk pembangunan GOR ini segera terealisir.

“Mudah- mudahan sebelum launching semuanya (pembebasan tanahnya) sudah beres. Insya Allah, rencananya launching GOR Ciateul ini kita gelar pada 16 Februari 2016, bertepatan dengan Hari Jadi Garut,” katanya. (Deni Rinjani)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN