Untuk Menunjang Mobilisasi Angkum, Pepmprov Jabar Segera Benahi Terminal di Kawasan Garsel

GARUT, (GE).- Untuk menunjang mobilisasi angkutan umum (angkum), khsusnya yang di pelosok Garut Selatan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) segera membenahi dua terminal Tipe B. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Garut, Suherman.

“Ya, untuk terminal Tipe B rencananya akan dibenahi menjadi lebih nyaman, diantaranya di Pameungpeuk dan satu lagi di Bungbulang,” katanya, Kamis (13/04/2017)

Dijelaskannya, dua terminal Tipe B di dua wilayah tersebut masih dalam tahap perencanaan Pemerintah Provinsi Jawa barar.


Keberadaan terminal itu, diharapkannya, bisa memudahkan masyarakat penumpang, serta menjadi penunjang mobilisasi kendaraan angkutan umum di wilayah selatan Garut.

“Nanti mobilitas angkutan di selatan Garut itu masuk terminal, harapannya penumpang akan lebih nyaman,” kata Kadishub.

Suherman menuyebutkan, seiring pertumbuhan penduduk dan ekonomi, mobilisasi angkutan umum di wilayah selatan Garut cukup banyak. Terlebih di jalur selatan telah dibuka jalur angkutan umum bus lintas jalur selatan Jabar.

“Dibangunnya terminal ini karena masalahnya cukup banyak elf, banyak bus Garut-Pameungpeuk. Nantinya angkutan masuk terminal sehingga dapat menambah PAD,” jelasnya.

Keberadaan terminal di Kabupaten Garut, menurut Kadishub, sebagian pengelolaannya oleh provinsi dan pemerintah pusat. Misalnya, Terminal Guntur Garut Tipe A dikelola oleh pemerintah pusat dan Terminal Tipe B seperti Pameungpeuk dan Malangbong dikelola provinsi. (ER)***

Editor : Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI