Ungkap Persoalan BLK, Bersama Tim Komisi IX Hj. Siti Mufattahah Kunjungi Palangkaraya

ANGGOTA DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Komisi IX HJ. Siti Mufattahah, Psi.,M.B.A mengunjungi kota Palangkaraya bersama Tim Komisi IX. Rombongan Tim dari Komisi IX ini dipimpin Syamsul Bahri.

Saat tiba di kota Palangkaraya, Senin, (2/5/17) Tim Komisi IX  mengawali kunjungannya ke Balai Latihan Kerja ( BLK ) di Jalan Tjilik  Riwut , Km 7. Rombongan kemudian melanjutkan kunjungan ke RSUD Doris Silvanus, BPPOM, BKKBN, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenaga kerjaan di Aula Eka Hapakat , Kantor Gubernur Kalteng yang dimulai sejak pukul 14.00 Waktu setempat.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda masa reses  persidangan untuk melakukan kunjungan di lapangan. Kunjungan para wakil rakyat ini tentunya bukan sekedar kunjungan biasa. Diharapkan dengan kunjungan anggota DPR RI ke tengah-tengah masyarakat ini bisa menjaring aspirasi dar masyarakat.


“Semua aspirasi dan masukan masyarakat yang disampaikan pada saat kunjungan, khusunya terkait  program pembangunan nantinya akan diungkapkan pada masa pembukaan sidang DPR RI,” tutur Hj. Siti.

Sementara itu, Syamsul Bahri mengatakan, kunjungan ke BLK Palangkaraya guna membahas permasalahan BLK yang belum maksimal di Kalimantan Tengah.  “Kunjungan ke Palangkaraya salah satunya untuk membahas permasalahan BLK,” tandasnya.

Hj.Siti Mufattahah,  yang merupakan anggota legixlatif dari daerah pemilihan Jawa Barat XI ( Dapil Jabar XI ) mencatat selama ini masih banyak BLK yang bermasalah.

“Untuk itu kami mengawasi ekistensi BLK tersebut.  Permasalahan di BLK itu diantaranya,  masih ditemukan peralatan yang sudah usang dan perlu direhabilitasi. Pelatihan yang tidak sesuai dengan kebutuhan kerja, keberadaan BLK di bawah Kab /Kota juga banyak yang terbengkalai. BLK tersebut menginginkan dikembalikan ke pemerintah pusat,”. ujar Hj. Siti, melalui broadcast nya.

Ditambahkannya, semua persoalan itu terjadi  lantaran anggaran mereka tidak cukup. Dengan adanya temuan ini dirinya berjanji akan membahasnya secara khusus dalam pembukan masa sidang  di DPR RI nanti. ( Adv./ TAF Senopati/GE ) ***

Editor: Kang Cep.

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI