Ultah ke 15, Demokrat Garut Komitmen Utamakan Kepentingan Rakyat

TARKI,(GE).- Partai Demokrat memperingati hari jadinya yang ke 15 tahun. Di Kabupaten Garut, kegiatan ulang tahun demokrat diperingati secara sederhana namun menyentuh kalangan masyarakat. Pembagian Demokrat Award dan pemberian Sembako kepada para jompo menjadi perhatian para tamu undangan yang hadir.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut, Ahmad Bajuri, mengatakan partainya hanya akan mengusung kader Demokrat yang memiliki komitmen yang jelas terhadap kepentingan masyarakat. Oleh sebab itu, semua kader Demokrat harus berusaha untuk bahu-membahu mewujudkan misi partai.

Saat disinggung terkait pemilu kepala daerah (Pilkada) serentak untuk Kabupaten Garut yang akan berlangsung pada Tahun 2018 mendatang. Bajuri mengaku, partainya akan mengusung calon yang memiliki komitmen terhadap kepentingan rakyat.

” Demokrat sudah pasti akan mengusung kader partai, baik kader yang masuk struktur, maupun yang non struktural. Tapi yang akan kita usung itu, mereka yang punya komitmen yang jelas terhadap kepentingan masyarakat,” tegas pria yang lebih dikenal dengan nama Bajuri itu, usai acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke 15, di Kantor DPC Partai Demokrat, Jl. Proklamasi Garut, Jumat (09/09).

Oleh karena itu lanjut Bajuri, yang juga mantan Ketua DPRD Garut itu, dalam momen HUT Demokrat ke 15 tersebut, sekaligus dijadikan ajang konsolidasi dengan seluruh kader berlambang bintang tiga arah berwarna merah putih. “Di ulang tahun ke 15 ini kita juga lakukan konsolidasi, sekaligus untuk melihat sejauh mana para kader demokrat ini memiliki komitmen terhadap kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Bajuri menambahkan, pada Ultah ke 15 partainya itu, Demokrat memberikan perhatian khusus kepada berbagai elemen masyarakat yang peduli terhadap masalah sosial, pendidikan, seni, budaya, agama dan lainnya. “Mari kita berikan apresiasi kepada elemen masyarakat yang peduli terhadap masyarakat, baik di bidang sosial, pendidikan, ekonomi, seni, budaya, agama. Termasuk kepada media yang selama ini telah memberikan andil dalam mencerdaskan masyarakat melalui penyebaran informasi,” katanya.

Selain itu, lanjut Bajuri, dalam rangkaian HUT Partai Demokrat kali ini, dilaksanakan kegiatan yang ada kaitannya dengan menumbuhkan jiwa disiplin bagi kadernya, melalui latihan baris berbaris dan latihan upacara.

Sebagai puncak dari rangkaian kegiatan memperingati Ultah ke 15 Partai Demokrat tingkat Kabupaten Garut, akan digelar jalan sehat bagi masyarakat umum tanpa harus bayar, dengan hadiah yang cukup menarik.” Puncak kegiatan akan ada jalan sehat gratis untuk umum. Kita siapkan hadiah utama dua buah sepeda motor dan ada yang lain dari hadiah yang biasa, yakni beasiswa bagi dua orang pelajar,” paparnya.

Acara syukuran HUT Partai Demokrat Jum’at pagi itu, berjalan khidmat dan dihadiri oleh pengurus DPD Demokrat, Anggota DPRD Garut dari Fraksi Demokrat, pengurus Partai Hanura, Pengurus Partai Amanat Nasional, serta tamu undangan lainnya. Pada kesempatan itu pula, Garut Express Grup mendapatkan penghargaan sebagai media yang berkomitmen menginformasikan berbagai kepentingan rakyat. (Dief)***