Ujang Rahmat, Babinsa yang Dekat dengan Masyarakat

CISOMPET,(GE).- Menurut warga setempat, Ujang Rahmat adalah sosok Babinsa yang dekat dengan warga masyarakat,dengan kedekatannya tersebut warga pun lebih menyegani.

Kedekatannya Kopral Satu (Koptu) Ujang Rahmat dengan warga masyarakat ini diakui banyak warga Desa Panyindangan mengenal dia, baik orang tua maupun anak muda. Beberapa warga mengakui, bahwa Babinsa yang satu ini sering keluar masuk Kampung dan bersilaturahmi kepada warganya.

“Baik secara kedinasan maupun secara pribadi, dalam arti tidak mengenakan seragam tentara,” ungkap warga setempat.

Saat “GE,” bersilaturahmi ke salah satu Sekolah Dasar di Desa Panyindangan, Ujang Rahmat sedang melatih PBB kepada sejumlah siswa.

“Begitu pula setiap ada kegiatan di salah satu Kampung, pasti Babinsa yang satu ini hadir,” tutur, Tajudin,S.Pd salah seorang guru SDN Panyindangan 4.

Ujang Rahmat, yang merupakan prajurit TNI AD ini mengatakan kepada “GE”, dirinya sama saja seperti masyarakat lainnya,sudah seharusnya berbaur dengan masyarakat baik secara kedinasan maupun secara pribadi.

“Saya sebagai tentara ketika sedang mengenakan pakaian tentara, tapi kalau lepas piket baju tersebut dilepas artinya saya rakyat biasa. Tentara itu berasal dari masyarakat biasa yang seharusnya membela rakyat dan menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia. Dan tugas tersebut bukan kewajiban Tentara saja, tapi oleh seluruh lapisan masyarakat yang didalamnya ada masyarakat biasa,Pegawai Negeri Sipil dan Polisi,” ungkapnya.

Ujang Rahmat berasal dari kesatuan Pusdik Armed Cimahi ,dan sekarang bertugas di Kodim 0611 Garut,tepatnya di Koramil Cisompet kurang lebih sudah 4 tahun. Diakuinya, keluar masuk Kampung merupakan kewajiban seorang Babinsa.

“Selain bersilaturahmi, juga kalau ada kejadian yang tidak diharapkan kita minimal bisa mengantisipasi dan mengetahui secara langsung kejadian tersebut. Alhamdulilah selama bertugas di Desa Panyindangan, kondisinya aman terkendali,” pungkasnya.( Iwan Setiawan ).***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN