Tuntut Konpensasi Rehabilitasi, Ratusan Korban Banjir datangi Kantor Bupati

Ratusan warga yang mengaku korban banjir Cimanuk, menggelar aksi unjuk rasa di depan halaman kantor Bupati Garut, Kamis (08/02/18)/ foto: Andri/GE.

GARUT, (GE).- Ratusan warga korban banjir bandang Cimanuk Garut turun ke jalan untuk sebuah aksi unjuk rasa. Dalam aksinya, para pendemo menuntut pemerintah Kabupaten Garut untuk segera memenuhi janji menyerahkan dana konpensasi rehabilitasi rumah terdampak banjir, Kamis (08/02/18).

Para demonstran yang datang dari tiga kecamatan tersebut mendatangi Bupati Garut seraya meneriakan tuntutannya. Mereka menuntu keadilan dari Pemkab Garut terkait janji dana konpensasi korban banjir yang telah dijanjikan pemerintah.

Menurut koordinator aksi, Iskandar, hingga saat ini sedikitnya ada 1500 an korban banjir Cimanuk berlum mendapkan konpensasi seperti yang dijanjikan pemerintah. Pemkab Garut sebelumnya menjanjikan dana konpensasi bagi korban banjir sebesar  Rp 900 ribu per kepala keluarga (KK).


“Dari total korban bencana itu ada 2548, menurut saya dari seluruh korban itu yang mengalami rusak ringan ada 1500.  Minimal ada jaminan konpensasi dan ada ketentuan bagi kami yang mengalami rusak ringan ada jaminan ada konpensasi untuk perbaikan, sementara bagi kami tidak ada,” ungkapnya. (Andri)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI