Tujuh Tersangka Pengedar Narkoba Diciduk, Dua Diantaranya Wanita yang Bawa Sabu di Alat Vital

Tujung tersangka pengedar narkoba bersama sejumlah barang bukti, saat diamankan di Mapolres Garut, Jumat (7/7/17)***

GARUT, (GE).- Tim Satuan Narkoba Polres Garut, berhasil mengungkap upaya peredaran narkoba di wilayah Garut. Dalam pengungkapan ini sedikitnya tujuh orang tersangka pengedar narkoba berhasil diciduk. Dari tujuh orang tersebut dua diantaranya wanita.

Menurut Kasat Narkoba Polres Garut, AKP Asep Darajat, tertangkapnya para tersangka ini berawal dari laporan warga.

“Penangkapan kita lakukan dua hari sebelum Lebaran. Tujuh tersangka pengedar kita amankan berikut sejumlah barang bukti berupa ganja dan sabu-sabu,” ungkap Asep, Jumat (7/7/2017).


Dijelaskannya, sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan, diantaranya tiga paket daun ganja kering 7,3 gram serta 17 paket sabu dengan total berat 8,2 gram.

“Para tersangka pengedar ini kita tangkap dari empat daerah berbeda. Ada yang ditangkap di wilayah Kecamatan Garut Kota, Banyuresmi, Karangpawitan, dan Cibatu,” tandasnya.

AKP Asep menyebutkan, tujuh tersangka yang berhasil diamankan diantaranya berinisial WH, AN, SN, SS, PEN, AW, AN, dan SM. Dari tujuh tersangka ini, dua di antaranya wanitan berinisial AN dan SM.

“Untuk mengelabui petugas, dua perempuan tersangka pengedar narkoba ini menyembunyikan sabu-sabu di dalam alat vitalnya. Namun kami yang sejak awal sudah melakukan penyelidikan tak mau terkecoh sehingga sejumlah polwan melakukan penggeledahan dan ternyata ditemukan dua paket sabu kecil di dalam alat vital keduanya,” katanya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kini ketujuh tersangka diamankan di sel tahanan Mapolres Garut. Para tersangka terancam dijerat pasal 111, 112, 114, 127 hurup A serta pasal 132 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 4 hingga 20 tahun penjara. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI