Tragis ! Rumah Janda Renta Luluhlantak Diterjang Puting Beliung

LEUWIGOONG,(GE).- Memilukan! Mungkin kata yang pas diperuntukan bagi nasib Mak Iyam, janda renta berumur 56 tahun ini. Setelah menanggung beban berat setelah ditinggal untuk selamanya oleh sang swami tercintanya, sejak beberapa tahun terakhir. Kini Mak Iyam harus berjuang menghadapi beratnya hidup bersama seorang cucunya. Hari-harinya di usia senja ia habiskan bersama sang cucu dalam sebuah rumah yang lebih layak disebut gubuk. Bagi Mak Iyam, gubunya inilah harta berharga satu-satunya.

Rupanya nasib memilukan, kini tengah ‘mengakrabi’ Mak Iyam. Rupanya Allah SWT tengah memberikan ujian berat pada Mak Iyam, rumah kesayangan yang selama ini ia tempati harus luluh lantak, hancur berantakan diterjang anging puting beliung tempo hari. Tepatnya pada hari KamiS (19/11/2015) Janda berusia senja ini harus meratapi hancurnya tempat tinggal satu-satunya ini.

Rumah yang berlokasi di Kampung Sadang Gentong, Rt: 01/04, Desa Karangsari, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut ini telah rata dengan tanah. Walaupun Mak Iyam kehilangan harta satu-satunya itu. Namun Mak Iyam masih bisa bersyukur, karena saat kejadian, Ia bersama cucu kesayangannya sedang tidak berada di dalam rumah, sehingga nyawanya terselamatkan.

“Sanajan saung Ema ancur. Emh, Alhamdulillah, nyawamah salamet. Ayeunamah Ema pasrah we kana nasib,” tutur janda tua yang kesehariannya sebagai buruh tani tersebut, seraya terisak, menahan tangis.

Kepala Desa Karangsari, Epi Umarsidan,ST, yang datang menjenguk Mak Iyam, mengatakan, langkah awal pihaknya, akan segera mendata warganya yang tertimpa musibah, untuk nantinya ilaporkan ke pihak Kecamatan. Selain itu, Kades yang datang, saat itu bersama rombongan aparat desa, memberikan santunan berupa sejumlah uang untuk mak Iyam. Rasa simpatipun datang dari beberapa warga lain.

Dengan adanya beberapa warga yang bersimpatik kepadanya, Iyam merasa sangat berterima kasih, dan berharap agar pemerintah memberikan bantuan semestinya.

(Useu G Ramdani)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN