TPH Leuwigoong Bersama Kodim 0611 Gelar Penanaman Jagung Serentak

LEUWIGOONG,(GE).- Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Kecamatan Leuwigoong, beserta beberapa kelompok tani setempat melakukan penanaman jagung secara serentak.

Pada kesempatan itu, pihak kodim Garut yang diwakili oleh Kapten Infantri Damo selaku Kasiter Kodim 0611 Garut, ikut mendampingi penanaman jagung serentak tersebut. Tak ketinggalan anggota Muspika dan para Kepala Desa Se-Kecamatan Leuwigoong.

Acara penanaman pohon jagung ini telah berlangsung pada, hari Kamis,(10/12/2015). Penanaman pohon serempak ini secara secara simbolis dilakukan di kampung Cibadak, Desa Leuwigoong, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut.

Kepala Dinas TPH Kecamatan Leuwigoong, Nina Wahidah mengatakan, penanaman jagung bersama ini merupakan bentuk penerapan program pemerintah yang melibatkan pihak TNI dalam aspek pertanian.

Dalam kesempatan itu, bibit jagung yang secara simbolik ditanam adalah jenis jagung unggul jenis NK 22 Super jumbo. Dengan menanam jagung jenis ini diharapkan bisa mendongkrak hasil panen jagung, khususnya di wilayah Leuwigoong.

“Kita berharap, dengan adanya pihak TNI yang ikut mendampingi, semua program pertanian yang dilaksanakan dinas TPH beserta para kelompok tani, bisa terkontrol.Sehingga bisa meminimalisir penyimpangan dalam penyampaian program.” Tutur Nina, kepada “GE.”

Sementara itu, Pasiter Kodim Garut, Kapten Infantri Damo, menegaskan, sebagai koordinator lapangan dan pendampingan lapangan bidang pertanian, dirinya beserta semua anggota TNI di Kabupaten Garut, senantiasa bekerja sama dengan para petani dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

“Mudah-mudahan kedepannya TNI bisa dan akan menjalankan program pemerintah seperti pengadaan alat-alat, dan semua hal yag berkaitan dengan pertanian.” Tndas, Kapten Damo.

Aceng, salah seorang ketua kelompok tani asal Leuwigoong, menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah yang sudah menggulirkan program kepada para petani yang ada di Leuwigoong.

“Saya ucapankan terima kasih kepada pemerintah yang telah menggulirkan program ini. Harapannya,kedepan pemerintah bisa lebih memprioritaskan kebutuhan para petani, seperti pengadaan fasilitas tani dan penambahan intensitas sosialisasi bidang pertanian. Dengan demikian petani Indonesia khususnya Petani Leuwigoog, bisa bersaing dengan petani dari negara lain.” Ungkapnya. (Useu G Ramdani)***