TNI Pamerkan Alutsista di Kherkoff

SOR KHERKOFF, (GE).- Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika, Korem 062 Tarumanagara menggelar pameran Alutsista. Berbagai jenis persenjataan milik TNI ini dipamerkan untuk umum di Sarana Olahraga (SOR) Merdeka Kherkoff, Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Jawa Barat, mulai Minggu (13/12/2015).

Gelaran langka yang dijadwalkan berlangsung selama empat hari (13-16/12/2015) ini tentunya dimanfaatkan benar oleh warga yang berkunjung, selain banyak warga yang ingin mengenal lebih dekat berbagai jenis persenjataan, kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh sejumlah warga untuk ber-selfie ria bersama senjata-senjata yang dipamerkan.

Acara ini sendiri diikuti Korem 062 dan Kodim 0611 sebagai tuan rumah, pameran ini juga diikuti oleh sedikitnya lima perserta dari sejumlah Komanndo Distrik Militer (Kodim) di kawasan Priangan dan sekitarnya, diantaranya, Kodim Cimahi, Kodim Sumedang, Kodim Tasikmalaya, serta Kodim Ciamis.

Digelarnya pameran ini sendiri bertujuan untuk memberikan bukti, jika pihak TNI benar-benar menjalankan amanat rakyat. Amanat itu diantaranya membelanjakan uang rakyat untuk keperluan negara dalam bentuk peralatan tempur (Alutsista). Disamping itu, pameran ini juga diharapkan bisa menjalin kedekatan antara TNI dan rakyat.

Demikian diungkapkan, Komandan Korem (Danrem) 062 Tarumanagara, Kolonel Infantri Sudarmadi, saat membuka pameran Alutsista 2015, SOR Merdeka Kherkoff, Minggu (13/12/2015).
Dalam kesempatan kali ini, Danrem didampingi Dandim 0611 Garut, Kolonel Infantri Zaiful Rahman dan Sekda Kabupaten Garut, H. Iman Ali Rahman.

Berbagai macam peralatan tempur milik TNI AD dipamerkan secara terbuka, diantaranya kendaraan lapis baja berupa Tank Anoa keluaran terbaru dari PT PINDAD. Usai secara remsi dibuka, tampak sejumlah warga dari yang tua hingga anak-anak memanfaatkan momen ini untuk mengenal dan berfoto ria bersama Alutsista yang dipamerkan saat itu. (Use G Ramdani)***