Tingkatkan Minat Baca, Bapusipda Provinsi Jabar Hibahkan Sejumlah Buku untuk Garut

SUASANA Pameran Buku Garut 2016, di kompleks Islamic Center Garut, Selasa (2/8/2016)/ Hakim AG/'GE.'

ISLAMIC CENTER, (GE).- Badan Perpustakaan dan Arsipan Daerah (Bapusipda) Kabupaten Garut resmikan Pameran Buku Garut 2016, Selasa (2/8/2016). Gelaran acara yang melibatkan sejumlah penerbit ternama se Jawa Barat ini direncanakan akan berlangsung selama empat hari di kompleks Islamic Center, Garut (2-6/8/2016).

Melalui Pameran Buku Garut 2016 ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan eksistensi Bapusipda Garut sebagai wahana membaca dan literasi buku bagi masyarakat.

Disamping sebagai bentuk sosialisasi, meningkatkan minat baca masyarakat juga menjadi tujuan digelarnya kegiatan ini. Pasca dibukannya pameran, tamapak antusiasme masyarakat ramai mengungunjungi beberapa stand bazar buku yang disediakan panitia.

“Ya, salah satu tujuan Pameran Buku Garut 2016 ini adalah untuk mesosialisasikan eksistensi Bapusipda Garut. Dan tentunya untuk meningkatkan minat baca masyarakat,” tutur Lisnawati yang merupakan Kepala Bapusipda Garut, kepada “GE” usai peresmian pameran, Selasa (2/8/2016).

Pada kesempatan ini, perwakilan Bapusipda Provinsi Jawa Barat menghibahkan sejumlah judul buku untuk menambah koleksi Perpustakaan Daerah Kabupaten Garut. (Hakim Abdul Ghani)***