Tingkatkan Kualitas Ilmu Pengetahuan, Polres Garut Teken MoU dengan STH

GARUT, (GE).- Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Polri dalam ilmu pengetahuan, baru-baru ini Kapolres Garut menndatanganan nota kesepahaman (MOU) dengan pihak STH Garut. MoU ini menitikberatkan pada penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

” Saat ini masih banyak anggota Polri yang belum sarjana. Ini sangat berpengaruh terhadap kinerja dan mutu pelayanan karena mereka tidak akan bisa jadi penyidik,” ujar Kapolres.

Dikatakannya, kerjasama dengan STH Garut ini membantu pihaknya upaya peningkatan kualitas SDM anggota Polri. Pihaknya selalu mendorong agar anggotanya yang belum sarjana untuk melanjutkan kuliah, diantaranya di STH.


“Kebetulan juga saya diminta untuk memberikan materi kepada mahasiswa baru STH Garut tentang masalah hukum dan HAM. Harapan bisa memberikan pemahaman terhadap mereka, apalagi banyak anggota saya yang juga menjadi mahasiswa di STH Garut ini,” katanya.

Menurut Kapolres, kerjasama dengan STH Garut ini sudah menjadi program Polres Garut sejak lama. Namun karena berbagai pertimbangan, kegiatan ini baru bisa dilaksanakan saat ini.

“Penyidik di kepolisian harus seorang sarjana dan itu diatur dalam Undang Undang. Makanya saya sangat mendukung kalau ada anggota yang mau kuliah jurusan hukum,” tukasnya.

Diharapkannya dengan banyaknya anggota yang masuk ke STH Garut, bisa mengatasi kekurangan penyidik yang bergelar sarjana hukum.

Ketua STH Garut, Djohan Jauhari mengungkapkan sebelum dilakukan MoU, pihaknya selama ini sudah menjalin kerjasama dengan Polres Garut dalam penyediaan saksi ahli.

“Kerjasama ini sudah berjalan cukup lama akan tetapi secara formalnya baru kita laksanakan saat ini dengan penandatanganan MoU,” tandasnya. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI