Tingkatkan Kesehatan Kaum Hawa, Ada Kelas Ibu Hamil di Puskesmas Pasundan

KOTA,(GE).- Guna memberikan pemahaman kesehatan terhadap ibu hamil terkait berbagai hal, khususnya pengetahuan proses kelahiran yang sehat dan benar, Puskesmas Pasundan, Kecamatan Garut kota bekerjasama dengan Kelurahan Sukanegla menggelar program kesehatan ibu yang dinamai “kelas ibu hamil.” Kamis (20/10/2016).

Menurut Elin Muslih, yang merupakan Kepala Puskesmas Pasundan, kelas ibu hamil ini merupakan program ibu ibu, khususnya ibu hamil untuk mempersiapkan proses kelahiran nanti.

“Ya, para ibu kita berikan pemahaman mengenai berbagai hal dan langkah langkah apa saja yang harus dilakukan selama proses kehamilan. Mulai dari selama proses mengandung hingga proses pascamelahirkan,” ungkapnya.


Sementara itu, Tina, salah seorang ibu hamil peserta program ini mengaku gembira bisa mengikuti kelas ibu hamil ini. Dengan jadi peserta kelas ibu hamil, melajdikannya lebih faham akan kesehatan sebelum dan setelah melahirkan.

“Alhamdulillah, kita jadi tahu dan faham bagaimana seharusnya proses selama kehamilan dan setelah melahirkan,” ungkapnya. (Hakim AG)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI