Tim Paduan Suara PGRI Karangpawitan Tampil Apik di Hari Guru Nasional

TIM Paduan Suara PGRI Kecamatan Karangpawitan yang beranggotakan 33 orang personil menjadi warna tersendiri dalam rangkaian Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 71. Penampilan kompak paduan suara para guru ini sukses melengkapi kemeriahan HGN dan HUT PGRI tingkat Kecamatan Karangpawitan, Senin (28/11/2016).

Tiga buah lagu bertema nasionalisme, yakni lagu kebangsaan Indonesia Raya, Hymne dan Mars PGRI yang dibawakan nyaris sempurna. Tak heran, ribuan hadirin yang didominasi kaum guru ini larut dala kekhidmatan saat menyimak setiap hentakan irama merdu yang dibawakan tim paduan suara ini.

Grup vokal yang beranggotakan sekitar 60% tenaga guru sukwan itu kemampuannya memang telah teruji. Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir Tim Paduan Suara PGRI ini sempat dinobatkan sebagai tim Paduan Suara terbaik tingkat Kabupaten.


Tak heran, dalam beberapa kesempatan, Tim Paduan Suara ini kerap mendapat kehormatan untuk tampil diberbagai momen penting semisal hari besar nasional, baik yang dilaksanakan baik di tingkat Kecamatan maupun Kabupaten.

Ketua PGRI Kecamatan Karangpawitan, Ruhiat B.A , mengatakan, Tim Paduan Puara PGRI yang dimilikinya itu merupakan kebanggaan tersendiri. Untuk membentuk tim paduan suara yang solid, kata Ruhiat, diperlukan program berlatih yang serius dan rutin. Dengan berlatih rutin inilah Tim Paduan Suara ini bisa selalu tampil baik dalam setiap pementasannya.

” Dahulu, tim paduan suara PGRI Karangpawitan ini sukses dibawah asuhan H. Iim (Alm). Setelah H.Iim tiada, kami percayakan kepada regenerasi para pelaku seni internal guru di sini. Alhamdulillah, bisa tetap oke hingga saat ini. Ada Sekbid Seni budaya, Kundrat S.Pd dibantu Jody S.Pd dan yang lainya. Semuanya satu visi, mempertahankan tradisi paduan suara Karangpawitan selalu tampil kompak dan apik. Intinya ada pesan yang bisa disampaikan, yakni solidaritas, kualitas dan kebersamaan. ” Ujar Ruhiat.

Sementara itu, salah seorang personil merangkap tim koordinator Paduan Suara Karangpawitan, Jajang Abdul Hani, menegaskan, bahwa tugas dan tanggung jawab tim vokal yang diikutinya itu adalah berlatih dengan baik dan tampil maksimal. Peningkatan penampilan selalu menjadi target, dengan semangat kebersamaan dari tahun ketahun.

” Alhamdulillah kita dari tim Paduan Suara Karangpawitan selalu mendapat apresiasi positif. Tim ini menjadi milik dan tanggung jawab bersama. Alhamdulillah semua kompak dibawah naungan PGRI dan UPTD Kecamatan Karangpawitan. Tempaan tekhnis melalui pelatih olah vokal dari internal guru di sini. Kita gelar secara intens, 2 kali dalam sebulan. Apalagi di moment HUT Guru ini, kita sangat antusias dan siap untuk berlatih lebih ekstra,” ungkap Jajang yang juga seorang guru sukwan di SDN Godog 1. ( Doni MS )***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI