Tim Liga Super Malaysia Tiba di Garut Hari Ini, Siap Hadapi Tantangan Persigar

GARUT,(GE).- Pelatih Tim Trengganu FC, atau T Team dari negeri jiran Malaysia, Rahmad Darmawan, mengatakan siap meladeni tim kebanggaan warga Garut, Persigar di stadion Jayaraga Garut, Senin (05/12/2016).

“ Kami siap menghadapi Persigar di Jayaraga dengan kondisi lapangan yang ada. Karena dulu saya pernah bawa Persikota Tangerang ke Jayaraga,” ujar mantan pelatih Timnas Indonesia dan Persija Jakarta itu, saat dijumpai sejumlah awak media di Rumah Makan Astro , Jalan Ciledug Garut, Sabtu (03/12/2016).

Lebih jauh Rahmad Darmawan, menjelaskan, kedatangannya ke Kota Dodol ini, dalam rangka berlibur dan ingin bersilaturahmi dengan warga Garut, karena saat ini kompetisi sepakbola tertinggi di Malaysia, yakni Malaysia Super Legue tengah rehat jelang kompetisi bergulir pada Tahun 2017 mendatang.


“ Kompetisi di Malaysia sedang berhenti jelang kompetisi yang akan bergulir Januari tahun depan. Sengaja seluruh pemain saya boyong ke sini untuk bersilaturahmi dengan warga Garut, yang baru mengalami musibah banjir. Oleh karena itu pertandingan nanti untuk menghibur warga Garut,” katanya.

Pelatih dengan pangkat terakhir sebagai Mayor di TNI itu, mengungkapkan pula kalau dirinya banyak pengalaman indah dengan beberapa mantan anak buahnya asal Garut, seperti Giman Nurjaman, Nyangnyang, Zaenal Arif, Nova Zaenal dan lainnya.” Banyak pemain asal Garut yang pernah bekerja dengan saya di klub,” ucapnya.

Rahmad yang didampingi Ketua Persigar Garut, H. Dadang Johar Arifin, juga menuturkan kalau Garut ini memeiliki bayak bibit pesepakbola handal yang menjadi asset penting untuk kemajuan sepak bola Garut.

Sementara itu Ketua Persigar, H. Dadang mengaku gembira dengan sudah hadirnya rombongan Tim Trengganu FC di Garut.” Alhamdulillah seluruh pemain dan pelatih sudah datang saya gembira. Senin nanti kami akan berguru kepada pemain dan pelatih, untuk membenahi Tim Persigar, karena kami juga ingin masuk ke Divisi Utama PSSI,” tandasnya.

Rencananya Minggu pagi para pemain T Team akan berlatih di lapang Sepakbola Makorem 062 Tarumanegara. Selepas latihan mereka akan diterima oleh Bupati Garut di Pendopo untuk jamuan makan siang pada Pk. 14.00. WIB. (Jay)***

Edior: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI