Tiga Minggu Sampah Dibiarkan, Warga Pasirpogor Ancam Gulingkan Tempat Sampah ke Tengah Jalan

TARKA, (GE).- Warga Kampung Pasirpogor, Desa Sirnajaya, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat  mulai mengalami gangguan kesehatan. Pasalnya, dalam tiga minggu terakhir sampah ini belum kunjung diangkut oleh petugas terkait. Akibatnya sampah terus menumpuk hingga memenuhi separuh badan jalan dan menebar aroma bau yang menyengat.

“Ya, sudah tiga minggu ini sampah terus menumpuk dan dibiarkan begitu saja, tidak diangkut. Beberapa warga di sini (Kampung Pasir pogor/red.) Sudah mengeluhkan kesehatannya terdampak dari aroma sampah yang bau menyengat.” Tutur Asep, warga setempat, Ahad (24/07/2016).

Sementara itu, Abu Fikri, warga lainya menyampaikan kekesalannya. Ia bersama warga lainnya bahkan mengancam akan menggulingkan tempat sampah ke tengah jalan jika keluhannya tidak segera ditanggapi pihak atau dinas terkait.

“Pokoknya, kalau sampah ini tidak dibereskan, kami akan menggulingkan tempat sampah ini ke tengah jalan. Percuma ada tempat sampah juga jika tidak diurus.” Tandasnya, dengan nada tinggi. (ER)***