Tiga Jabatan Segera Dilelang, Bupati: “Jadi Kadisdik Jangan Hanya Duduk Menunggu Laporan”

Bupati Garut, Rudy Gunawan.

GARUT,(GE).- Hingga saat ini tiga jabatan setingkat kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut masih kosong. Salah satu jabatan kadis yang dinilai strategis, yakni kepala dinas pendidikan, posisinya sampai saat ini masih dijabat pejabat pelaksana tugas (Plt), Dede Sutisna yang merangkap sebagai sekretaris dinas.

Menanggapi belum dilantikannya kadisdik yang baru, paska dimutasinya H. Mahmud menjadi staf ahli bidang SDM, Bupati Garut, Rudy Gunawan berharap agar Kadisdik yang baru nantinya ‘orang lapangan.’ Maksud bupati, kadisdik jangan hanya bisa duduk di belakang meja menunggu laopran dari bawah.

“Saya menginginkan kadisdik itu orang lapangan, jangan hanya bisa duduk di belakang meja. Maksudnya yang mau turun ke sekolah sekolah, melihat, mengecek secara langsung kondisi sekolah. Apakah sekolah itu sudah ada WC, apakah kondisi bangunannya. Pokonya kadisdik itu jangan ‘ngamenak,’ katanya, Jumat (15/9/17).


Terkait belum kunjung diisinya beberapa jabatan setingkat kadis, bupati berjanji akan segera melelang sejumlah jabatan tersebut dalam waktu dekat. Seperti diketahui, saat ini selain kepala dinas pendidikan, tiga jabatan setingkat kepala dinas yang masih kosong diantaranya kadis pertanian, sekwan serta kasatpol PP. (Alle)***

Editor: Kang Cep.

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI