Tiga Hari Jelang Pilkada Serentak, Bawaslu Jabar Lantik Hj. Ipa Hafsiah Sebagai Anggota Panwaslu Kabupaten Garut

Prosesi pelantikan Anggota Panwaslu Kabupaten Garut, Dr. Hj. Ipa Hafsiah Yakin, SH., Msi., MM., berlangsung di Sekretariat Bawaslu Provinsi Jabar, Jalan Turangga,No. 25, Bandung, Sabtu (23/06/2018)/ foto: Dokumen Bawaslu Jabar.***

GARUT, (GE).- Hanya beberapa hari menjeleng dihelatnya Pilkada serentak tahun ini (2018), Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat secara resmi melantik anggota pengawas pemilihan Kabupaten Garut yang baru.

Bawaslu Jabar menetapkan dan melantik  Dr. Hj Ipa Hafsiah Yakin, SH., Msi., MM sebagai anggota Panwaslu Kabupaten Garut yang baru menggantikan Heri Hasan Basri (HHB). Sebelumnya HHB telah ditetapkan Polda Jabar sebagai tersangka dalam kasus suap/ gratifikasi untuk meloloskan salah satu pasangan calon (paslon) dalam tahapan Pilkada Garut, beberapa waktu yang lalu.

Sebelum Hj. Ipa Hafsiah dilantik, Komisioner Bawaslu Jabar Divisi Hukum dan Penindakan menunjuk Asep Burhan sebagai Ketua Panwaslu Kabupaten Garut, PAW (Pengganti Antar Waktu).


Menjelang detik-detik perhelatan Pilkada serentak tahun 2018 yang akan digelar pada hari Rabu (27/06/2018), Bawaslu Jabar akhirnya secara resmi melantik anggota Panwaslu Garut yang baru. Prosesi pelantikan yang dipimpin langsung Ketua Bawaslu Provinsi Jabar, Drs. Harminus Koto berlangsung di Sekretariat Bawaslu Jabar, Jalan Turangga, No. 25, Bandung, Sabtu (23/06/20118).

Hj. Ipa Hafsiah sendiri sebenarnya sudah tidak asing lagi dalam hajatan pemilu. Seperti diketahui, Hj. Ipa pada musim pemilu tahun sebelumnya merupakan Ketua Panwaslu Kabupaten Garut yang terbilang sukses mengawasi penyelenggaraan pemilu.

Terkait pelantikan dirinya sebagai ketua Panwaslu Kabupaten Garut yang baru, Hj. Ipa berharap bisa mengemban amanah konstitusi dengan baik.

“ Mudah-mudahan kepercayaan yang diberikan kepada saya oleh Bawaslu RI melalui Bawaslu Provinsi Jabar bisa mewarnai suhu politik di Kabupaten Garut. Harapan masyarakat Garut akan pemilu yang kondusif semoga bisa terwujud. Harapan ini tentunya telah termaktub dalam konstitusi yang sesuai dengan demokrasi di NKRI,” ungkap Hj. Ipa melalui pesan singkatnya kepada garut-express.com, Sabtu (23/06/2018) malam. (ER)***

Editor: kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI