Terus Perjuangkan DOB Garsel, Ini Janji Anggota DPRD Jabar

Dedi Hasan Bahtiar, Anggota DPRD Jawa Barat, Fraksi PDI P.

GARUT,(GE). –  Salah seorang anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP),  Dedi Hasan Bahtiar, menegaskan, pihaknya akan terus memperjuangkan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Garut Selatan (Garsel) hingga dapat disetujui oleh pemerintah pusat.

“DOB Garut Selatan ini masih dalam proses, saya di DPRD sudah dari dulu terus mendorong terbentuknya Garut Selatan,” kata Dedi Hasan, Minggu (28/8/17).

Dijelaskannya, hingga saat ini Kabupaten Garut memiliki daerah yang cukup luas, terdapat 42 kecamatan yang terbagi di bagian utara, perkotaan dan selatan Garut.  Luasnya Kabupaten Garut itu tentunya perlu ada pemekaran wilayah untuk mendorong pertumbuhan berbagai potensi daerah.


“Saya mendukung untuk terbentuknya Garut Selatan yang saat ini sedang dibahas di pusat,” kata anggota DPRD Jabar Daerah Pemilhan Kabupaten Garut dan Tasikmalaya itu.

Dedi menegaskan, DOB Garut Selatan akan memberikan dampak yang bermafaat bagi masyarakatnya, terutama memperhatikan masalah kemiskinan. Manfaat lainnya, diantaranya pelayanan pemerintah akan lebih cepat, serta dapat meningkatkan pertumbuhan sektor-sektor lainnya untuk kebaikan masyarakat Garut Selatan.

“Nanti akan banyak yang diperhatikan, masalah kemiskinan, kemudian bisa mempercepat pelayanan masyarakat,” katanya.

DOB Garut Selatan, menurutnya, harus diperjuangkan secara bersama-sama, selain dari masyarakat yang mengusulkannya, juga dari kalangan pemerintah daerah, provinsi termasuk DPRD. Selama ini jajaran pemerintah di daerah juga DPRD sudah berusaha untuk mewujudkan DOB Garut Selatan hingga akhirnya masuk dalam pembahasan Program Legislasi Nasional (Prolegnas).

“Sekarang Garut Selatan ini masuk dalam Prolegnas di pusat, mudah-mudahan saja secepatnya bisa diputuskan.  Bersabarlah dulu, harus tetap kompak, dan menunggu keputusan pusat,” pungkasnya. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI