Terlibat Kasus Perzinaan, DPRD Katingan Berguru ke Garut Rencanakan Pemakzulan Bupati Katingan

GARUT, (GE).- Kasus perzinaan yang menimpa Bupati Katingan, Kalimantan Barat, menggegerkan pemberitaan tanah air. Bupati yang satu ini, melakukan perbuatan zina dengan istri perwira Polisi.

Kasus ini dibongkar oleh suaminya sendiri yang curiga istrinya tidak ada di rumah. Kemudian istrinya ditemukan sedang berduaan bersama Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie tanpa mengenakan busana.

Terkait kasus perzinaan tersebut, DPRD Katingan merencanakan pemakzulan terhadap Bupati Katingan, Kalimantan Tengah, Ahmad Yantenglie. Guna mematangkan rencana pemakzulan tersebut, enam anggota DPRD Katingan, melakukan konsultasi ke DPRD Garut.

Rombongan tiba di Gedung DPRD Garut, Kamis (12/1/2017) sekira pukul 09.00 WIB. Ke enam angota DPRD tersebut langsung masuk tergesa-gesa ke ruangan pimpinan DPRD Garut, Ade Ginanjar.

Rombongan kemudian diterima oleh anggota DPRD Garut, Asep Achlan, yang juga mantan ketua Pansus pemakzulan Aceng HM Fikri, yang terlibat kasus etika.

Konsultasi anggota DPRD Katingan terhadap DPRD Garut, masih berlangsung secara tertutup, bahkan diruangan pimpinan terlihat dijaga ketat oleh pihak keamanan.Bahkan sebagian wartawan yang tidak bisa masuk kedalam ruangan, karena penjagaan yang ketat. (Kim)***