Terlacak Signal GPS, Tersangka Pembunuhan Mahasiswi Akper Dibekuk Polisi

GARUT, (GE).- Anggota Polres Garut akhirnya berhasil membekuk “RF” pelaku pembunuhan sadis mahasiswi Akademi Keperawatan (Akper) Pemda Garut, Senin (5/12/2016). Proses penangkapan “RF” berawal dari terlacaknya signal GPS yang terdapat pada ponsel milik korban yang juga dicuri pelaku.

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Sugeng Heryadi, mengatakan motif pelaku sebenarnya murni pencurian. Namun, di dalamnya terjadi kekerasan dan pemerkosaan, hingga korban meninggal dunia.

“ Motifnya awalnya murni pencurian, tersangka masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela belakang,” tandasnya kepada wartawan, Senin (5/12/2016)


Sugeng menambahkan, tersangka menghabisi nyawa korban dengan cara memukul korban di bagian kepala dengan menggunakan batu bata. Karena korban berusaha melawan dengan cara memukul menggunakan setrika, namun pelaku kemudian mencekik korban hingga akhirnya tersungkur ke lantai.

“Korban dipukul menggunakan batu bata, korban berusaha melawan dengan memukul pelaku dengan setrika, namun sang pelaku mencekik korban hingga tersungkur kelantai,” ungkapnya.

“ Setelah itu, pelaku membawanya ke kamar,  kemudian sempat terjadi pemerkosaan. Namun karena sang pelaku mendengar banyaknya warga yang menghampiri lokasi, pelaku pun kabur melalui jendela belakang,”

Atas perbuatannya tersebut tersangka kini mendekam di sel tahanan Polres Garut. Tersangka “RF” diancam pasal berlapis dengan hukuman di atas 15 tahun penjara. (Aden)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI