Terkait Aksi 112, Begini Kata KH. Aceng Naufal Mimar

KH. Aceng Naufal Mimar

GARUT, (GE).- Terkait akan digelarnya aksi 112, oleh FUI dan beberapa ormas-ormas islam lainnya, Sabtu (11/02/2017). Ulama Garut menghimbau kepada masyarakatnya untuk tidak mengikuti aksi tersebut.

Para ulama sepakat untuk tidak mengirimkan massa untuk bergabung dalam aksi massa pada sabtu besok, yang dipudatkan di Mesjid Istiqlal, Jakarta. Sebagai penggantinya, para ulama akan menggelar doa bersama dan istighosah di Masjid Agung Garut, untuk mendoakan agar pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2017 dan 2018 nanti bisa berjalan aman.

Istigosah tersebut juga bertujuan untuk keselamatan masyarakat Garut khususnya dan rakyat Indonesia pada umumnya.


“Tidak ada rencana pemberangkatan ke Jakarta, kami malah sepakat untuk menggelar Istigasah di halaman Mesjid Agung. Sebagai gantinya, kami akan menyelenggarakan shubuh akbar, untuk mendoakan Indonesia agar selalu damai,” tutur KH. Aceng Naufal Mimar, salah seorang ulama Garut.

Sementara itu, Bupati Garut, Rudy Gunawan menyatakan, bahwa kalaupun secara perorangan ada yang berangkat untuk aksi 11 Februari, dia berpesan agar tak terprovokasi melakukan tindakan anarkis.

“Sebenarnya kami para ulama dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sudah berkomitmen untuk tidak turun aksi pada 11 Februari nanti, kalaupun ada jumlahnya sangat sedikit,” ujarnya, Kamis (9/2 2017).

Walaupun beredar informasi rencana keberangkatan puluhan bus, massa dari Garut, Rudy memastikan hal tersebut tidak benar. Karena sejauh ini tidak ada informasi resmi rencana keberangkatan massa menuju Jakarta.

“Gak ada, kami belum mendapat kabar rencana keberangkatan massa dari Garut ke Jakarta,” katanya. (Hakim)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI