Terjadi Ledakan Misterius di Selatan Garut, Puluhan Rumah Dilaporkan Rusak Parah

CISOMPET,(GE).-Ratusan warga tiga kampung di wilayah selatan Garut yang berlokasi di  Desa Sindangsari, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, dikagetkan dengan ledakan misterius yang keluar dalam perut bumi, Sabtu (20/2/2016) pagi.

Akibat kejadian ini dikabarkan sebanyak puluhan unit rumah warga sekitar rusak parah bagian pondasi dan bagian dinding retak hingga  hampir ambruk. Saat kejadian sejumlah warga yang secara langsung mendengarkan kerasnya ledakan ini berhamburan keluar rumah.

Kang Jajang, salah seorang warga setempat menyebutkan, pasca terjadinya ledakan misterius tersebut, puluhan unit rumah warga yang berada di tiga kampung yang meliputi, Kampung Sawah Hilir, Kampung Selaawi dan Kampung Lengkob, mengalami kerusakan yang cukup parah.

” Suara ledakan itu sangat keras, seperti ada tekanan dari bawah tanah. Banyak lantai rumah yang hancur dan terangkat, ” ungkapnya.

Diungkapkannya, setelah kejadian, warga masih shock dan belum berani ke rumah masing-masing. Mereka mengaku takut terjadi ledakan susulan yang lebih besar lagi. Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, hingga berita ini diturunkan, Sabtu (20/02/2016)  sejumlah warga masih belum berani kembali ke rumahnya, untuk sementara mereka tinggal di rumah kerabatnya yang tidak terdampak kejadian ini. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN